News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

Misteri 7 Sumur Paling Angker di Dunia, Nomer 5 Ada di Indonesia

Misteri 7 Sumur Paling Angker di Dunia, Nomer 5 Ada di Indonesia

Misteri 7 Sumur Paling Angker di Dunia, Nomer 5 Ada di Indonesia - Terkadang disebutkan sumur, cenote, baoli, atau cuma lubang. Tetapi beberapa tempat di bawah ini mempunyai persamaan yang tidak dapat disangkal. Semua ialah lubang tua dengan riwayat gelap.

Kematian yang berlangsung di sumur-sumur ini memberikan tambahan aura misterius serta mitos gaib yang selanjutnya bertumbuh di warga. Cukup banyak masyarakat seputar atau pelancong yang akui sudah melihat kejadian paranormal waktu bertandang kesana.


Bagaimana kisah gelap sumur-sumur angker ini? Dari mulai cenote kerama di situs peninggalan bangsa Maya yang dipenuhi kerangka manusia, sampai Lubang Buaya di Indonesia yang simpan riwayat gelap pergolakan politik di waktu dulu, berikut 7 sumur paling berhantu di penjuru dunia.

Agrasen Ki Baoli - India 


Agrasen Ki Baoli adalah satu dari banyaknya bangunan sumur bertingkat (baoli) yang berada di India. Baoli ini ada di Hailey Road, Jantar Mantar, New Delhi.

Sumur dengan kedalaman 60 mtr. ini sendiri mempunyai nilai historis yang cukup tingi. Walau tidak ada bukti nyata, masyarakat India yakin Agrasen Ki Baoli dibuat atas perintah Raja Agrasen yang legendaris.

Tetapi menurut Travel.India, Agrasen Ki Baoli termasuk juga salah satunya tempat paling berhantu di India. Sumur dengan bangunan istimewa ini tuturnya memiliki kuasa untuk merayu manusia terjun ke. Beberapa pengunjung mengklaim diikuti bayangan gelap yang seakan bersembunyi antara pilar-pilar baoli.

Ditambah lagi tempat ini jadi rumah buat beberapa puluh ekor kelelawar, jadikan situasi Agrasen Ki Baoli berasa makin menyeramkan. Oleh karena itu banyak pengunjung yang malas ada dalam tempat itu setelah matahari tenggelam.

Okiku-ido - Jepang 


Okiku-ido atau sumur Okiku yang ada di Puri Himeji, Prefektur Hyogo adalah sisi dari legenda mistis terpopuler di Jepang. Beritanya sumur ini adalah tempat bersemayam arwah Okiku, seorang gadis cantik yang dibunuh dengan dilemparkan ke sumur pada saat

Menurut salah satunya versus narasi, Okiku ialah pelayan yang mengakibatkan kerusakan/hilangkan satu diantara sepuluh pedang pusaka punya tuannya, Asayama Tetsuzan. Atas kekeliruan ini, Okiku diganjar hukuman serta jasadnya dilemparkan ke sumur.

Semenjak itu, tiap malam dari sumur terdengar suara Okiku yang meratap sekalian hitung pedang. Demikian sampai ke angka sembilan, suaranya menjadi tangisan menyedihkan. Beritanya arwah Okiku baru dapat ditenangkan bila dari atas ada orang yang berteriak 'sepuluh' untuk lengkapi hitungan Okiku.

Dead Man's Hole - Amerika Serikat 


Dead Man̢۪s Hole adalah saksi riwayat Perang Saudara Amerika. Nama yang lain ialah Devil's Well atau sumur setan. Sumur ini diketemukan di Texas pada tahun 1821. Di dalamnya diketemukan belasan kerangka manusia yang telah lapuk. Kerangka-kerangka ini dipercaya jadi badan tentara Union dan pasa simpatisannya. Dahulunya di dekat sumur ini tumbuh sebatang pohon ek dengan akar yang membentang di atas sumur. Beritanya beberapa orang Union digantung dengan tali yang diikatkan ke akar pohon itu. Demikian nyawa melayang-layang, tali diputus serta jasad mereka terjun bebas ke kedalaman sumur.

Disamping itu ada legenda yang menjelaskan seorang pria namanya Ben McKeever membunuh budaknya. Sang budak dibunuh sebab anjingnya sudah menggigit kuda McKeever. Rekan-rekan McKeever lalu membalas dendam dengan melemparkannya ke Dead Man's Hole.

Dengan demikian jumlahnya nyawa yang terenggut di Dead Man's Hole, tidak bingung jika tempat ini menjadi berhantu. Konon seringkali ada penampakan hantu di seputar sumur saat malam hari.

El Cenote Sagrado - Meksiko 


El Cenote Sagrado atau cenote (lubang runtuhan) keramat adalah sisi dari kompleks puing-puing Maya di Chichen Itza, Meksiko. Tempat ini masuk lokasi cagar budaya yang dikukuhkan jadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Tetapi cenote dengan kolam hijau cerah ini tidak cuma simpan nilai riwayat. El Cenote Sagrado mempunyai kisah mematikan di waktu dulu.

Jaman dulu, bangsa Maya memakai cenote jadi tempat pengorbanan. Konon cenote adalah tempat bersemayam kemampuan gaib yang sering minta korban supaya tidak datangkan apes buat bangsa Maya. Karena itu dengan periodik bangsa Maya memberi persembahan manusia pada cenote.

Saat dikerjakan eksplorasi pada tahun 1904, diketemukan lebih dari 120 kerangka punya orang dewasa serta beberapa anak di cenote. Beberapa kerangka punya beberapa anak memperlihatkan jika kaki mereka telah dikuliti sebelum diceburkan ke cenote.

Saat ini, tempat itu masih tersisa aura misterius. Beritanya seringkali berlangsung kejadian paranormal di seputar cenote.

Lubang Buaya - Indonesia 


Walau kebenaran riwayat pengkhianatan G 30 S/PKI masih jadi sumber pembicaraan serta pro-kontra sampai sekarang, museum Lubang Buaya sebagai salah satunya saksi bisu momen itu masi ada sampai saat ini.

Lubang kecil yang sekarang diplester serta dihiasi plakat itu dahulunya adalah tempat pembuangan jasad beberapa jendral yang di masa datang diketahui jadi pahlawan revolusi. Kematian yang berlangsung dalam tempat itu menyebabkan beberapa masyarakat yakin jika sumur ini berhantu.

Beberapa penjaga dalam tempat berjulukan sumur maut itu akui seringkali lihat figur tentara mengenakan seragam yang berkeliaran pada malam hari. Begitupun beberapa pengunjung yang sempat alami insiden tidak biasa waktu bertandang kesana.

loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment