News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

Mengejutkan, Misteri Arca Raksasa serta Lukisan Nyi Roro Kidul

Mengejutkan, Misteri Arca Raksasa serta Lukisan Nyi Roro Kidul



Kompleks Retjo Sewu dibuat pada tahun 1993 oleh H. Soemiran Karsodiwiryo. Tempati ruang seluas 3 hektare, kompleks pemakaman ini dekat sama Pantai Popoh, Desa Gerbo, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Tempatnya strategis menghadap ke selatan, pas mengarah laut selatan.

Untuk sampai obyek wisata ini diperlukan waktu seputar satu jam dari pusat kota Tulungagung. Tempat ini tidak jauh dari pantai Popoh.

Retjo Sewu ini dibuat spesial buat orang yang paling kaya di marmer ini H Soemiran. Dia pemilik pabrik Retjo Pentung yang pada eranya pernah merajai penjualan rokok di Jawa Timur.

Sekarang kejayaan itu sudah pupus, perusahaan rokok Retjo Pentung tidak berproduksi , tetapi tersisa kejayaan masih dapat kelihatan Padepokan Retjo Sewu.

Dalam tempat ini ada seputar 2.999 retjo (arca) Dwarapala yang tersusun dengan rapi serta beberapa ukuran. Semua retjo mempunyai bentuk yang sama, raksasa bertaring bawa gada.

Pas dibelakang makam ada satu patung dengan mulut menganga, di patung ini ada satu mata air yang diakui warga dapat menyembuhkan beberapa jenis penyakit.

"Padepokan Retjo Sewu ini mempunyai kekhasan tertentu. Sebab semua serba sembilan. Ini sebab H.Soemiran benar-benar suka pada suatu hal yang bau Sembilan,” kata Teguh, juru kunci makam waktu didapati VIVA.co.id.

Tidak jauh dari padepokan ini ada satu bangunan yang kental dengan warna hijau serta kuning. Dalam tempat ini oleh H. Soemiran membangu satu Palereman Nyi Roro Kidul. Ini tempat favorite seperti beberapa peziarah yang hadir dari beberapa pelosok nusantara.

Di ruang palereman terpajang empat lukisan Nyi Roro Kidul. Di samping kiri serta kanan Palereman Nyi Roro Kidul di pasang dua buah kayu cendana dengan pita warna biru serta kuning. Di samping kiri digantung pita berwarna hijau sedang di samping kanan digantung pita berwarna kanan. Masih-masing pita itu tertulis nama serta alamat siapapun yang pernah kesini serta maksudnya sukses.

loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment