News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

Ketahui 9 Benda Jimat Ini Diakui Paling Keramat Oleh Orang Indonesia

Ketahui 9 Benda Jimat Ini Diakui Paling Keramat Oleh Orang Indonesia

9 Benda yang Diakui Keramat Oleh Orang Indonesia - Sebagian orang di Indonesia yakin jika beberapa benda yang dicintai, dijaga serta dirawat, dapat memunculkan dampak khusus pada kehidupan. Dalam kata lain, beberapa benda ini dipandang keramat. Berikut beberapa benda yang dipandang keramat di Indonesia.

1. Keris 

Keris mempunyai banyak tipe nama, tipe kombinasi bahan serta diakui dapat ditempati oleh makhluk gaib hingga membuat pemiliknya makin sakti.

2. Clurit 

Benda ini biasanya dipakai di Jawa untuk berkebun tetapi diketahui dengan panggilan tidak sama, yakni arit. Clurit jadi lambang laga kemampuan antar dua individu di Madura. Makin banyak clurit itu menaklukkan orang, makin keramat bendanya.

3. Mandau 

Pertikaian antar suku-suku di Kalimantan biasanya memakai Mandau. Benda ini konon bisa dikontrol oleh kemampuan magic serta bisa cari mangsanya sendiri sesuai dengan yang dikehendakinya. Mandau yang keramat ialah yang sudah memotong beberapa ratus kepala manusia.

4. Rencong 

Rencong ialah senjata penting warga Aceh dalam menantang penjajah. Makin tua bendanya, makin keramat juga nilainya.

5. Kelewang 

Sama dengan senjata keramat yang lain, kelewang makin keramat bila sudah menghabisi banyak jiwa. Dahulunya kelewang dipakai untuk pertempuran, sekarang kelewang lebih diketahui jadi parang.

6. Badik 

Senjata ini telah ada semenjak awal kerajaan-kerajaan di Sulawesi, hingga makin tua usianya karena itu makin keramat. Senjata ini jadi pelindung warga Sulawesi.

7. Kujang 

Benda ini ialah pusaka orang Sunda dari jaman jaman dulu. Dulu kujang jadi sumber penghidupan warga Sunda yang sejumlah besar ialah petani. Sekarang kujang jadi pajangan untuk kembali kenang perjuangan pendahulunya.

8. Taring Harimau 

Bawa taring harimau dengan meletakkannya di jempol kaki kanan atau jempol kaki kiri diakui oleh warga dapat membuat bisa lari secepat harimau, serta dimisalkan dari Jakarta ke Bogor cuma habiskan 10 menit.

9. Kulit Kerbau 

Kulit kerbau landu diakui dapat mempermudah proses jual beli beberapa barang, tetapi intinya ialah jual beli tanah. Potongan kulit ini seringkali ditempatkan dalam tabung kecil yang bisa dimasukkan ke saku.

Beberapa benda keramat itu tentu seringkali terdengar di telinga kita, tetapi tidak semua dari kita pernah menyaksikannya. Sebab beberapa benda keramat itu betul-betul disimpan serta dijaga oleh orang yang mempunyainya. Nah, di rumahmu ada atau tidak?
loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment