News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

Bikin Bulu Kuduk Merinding! Cerita Mistis di Balik Kebun Raya Bogor

Bikin Bulu Kuduk Merinding! Cerita Mistis di Balik Kebun Raya Bogor

Bikin Bulu Kuduk Merinding! Cerita Mistis di Balik Kebun Raya Bogor - Siapa sich yang tidak tahu Kebun Raya Bogor? Salah satunya obyek wisata yang indah serta dingin ini tetap jadi tujuan wisata favorite. Siapa Kira Narasi Mistis di Dalam Kebun Raya Bogor.

Tetapi siapa kira, dibalik pohon-pohon yang teduh serta udara yang fresh di Kebun Raya Bogor kental dengan nuansa mistis lho guys. Tidak yakin? Konon tuturnya cerita-cerita mistis yang seringkali dibahas masyarakat kota Bogor serta sekelilingnya ini sudah diketahui turun alami penurunan semenjak jaman dulu.


1. Makam Belanda Kuno, Seringkali Ada Penampakan Makhluk Halus 


Di Kebun Raya Bogor ada Makam Belanda lho guys. Berdasar info, makam Belanda ini sudah ada jauh sebelum Kebun Raya Bogor dibuat, persisnya tahun 1817.

Di ruang Makam Belanda ada banyak makam beberapa orang populer pada eranya. Dengan disemayamkannya beberapa orang yang cukup punya pengaruh pada eranya itu semakin meningkatkan situasi angker pada Makam Belanda kuno ini.

Keseluruhan makam yang ada sejumlah 42, tetapi dari keseluruhnya makam yang ada, 38 salah satunya memiliki jati diri sedang bekasnya makam tidak diketahui. Sebagian besar jasad yang bersemayam ialah kerabat dekat Gubernur Jenderal Hindia Belanda.

Cerita mistis yang terpopuler berkaitan makam Belanda ini seringkali ada penampakan memiliki bentuk berbagai macam, ada figur wanita memiliki rambut panjang dengan baju serba putih, figur lelaki berbulu lebat serta bertubuh besar, atau sebatas beberapa suara aneh seperti orang mendesah kesakitan. Duh seram ya.

2. Jembatan Putus Cinta, Konon Bila Dengan Pasangan Ke sini Akan Putus 


Bila kalian pernah jalan-jalan di ruang Kebun Raya, tentunya sudah tidak asing dong dengan jembatan merah ini? Yap, jembatan merah ini diketahui jadi jembatan putus cinta. Konon tuturnya, bila kalian ke sini dengan pacar, jalinan kalian akan putus. Mitos ini telah ada semenjak zaman dulu.

Ini dilandasi oleh banyak pengunjung muda-mudi yang melalui jembatan itu serta tidak lama sesudahnya mereka juga mendadak putus cinta. Walau sebenarnya bila disaksikan dengan selintas memang jembatan ini seperti jembatan gantung biasanya, tetapi sebab beberapa kumpulan mitos yang ada membuat beberapa pengunjung rasa-rasanya tidak ingin untuk melalui jembatan ini. Hayo, kalau kalian berani tidak nih bertandang sama pacar?

3. Penampakan Noni Belanda di Danau Gunting 


Kalian pernah lihat danau kecil di Kebun Raya Bogor yang disebutkan dengan Danau Gunting? Jika pernah, kemungkinan kalian akan berpikir danau ini ialah danau yang indah seperti biasanya.

Tetapi nyatanya di balik keindahan danaunya, menurut pernyataan seorang Satpam yang berjaga dari sana, ia sudah lihat figur wanita seperti Noni Belanda yang melayang-layang di tengahnya Danau. Sekarang narasi itu juga dipercayai oleh beberapa orang, aduh serem ya guys..

Nah itu barusan wisata Kebun Raya Bogor yang diketahui mistis. Narasi mistis ini sudah bertumbuh lama, kalian sich bisa yakin atau tidak ya. Artikel ini tidak dengan maksud untuk menakut-nakuti kalian kok, di sini kita hanya ngingetin jika hampir tiap tempat ada penghuninya. Jadi, alangkah lebih baiknya jika kita sama-sama jaga sikap serta sama-sama menghormati ya!
loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment