News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

Viral! Misteri Tanjakan Emen, Asal Usul Nama 'Si Emen' yang Membawa Musibah Sampai Makan Korban Jiwa

Viral! Misteri Tanjakan Emen, Asal Usul Nama 'Si Emen' yang Membawa Musibah Sampai Makan Korban Jiwa



Kecelakaan maut kembali berlangsung di Tanjakan Emen, Sabtu (10/2/2018) jam 17.00 WIB. Kecelakaan terbaliknya bis pariwisata yang menambak rambu jalan raya, bawa cedera dalam. Dua sepeda motor serta ikut tertabrak bis.

Beberapa penumpang bersebaran di pundak jalan. Korban kecelakaan itu serta ada yang wafat dalam tempat. Sampai sekarang, terhitung puluan orang dipastikan wafat karena kecelakaan itu, sedang korban yang lain dibawa ke rumah sakit.

Bukan kesempatan ini saja kecelakaan mengerikan itu berlangsung. Awalnya, berlangsung seringkali kecelakaan maut di Tanjakan Emen ini. Lokasi ini sering jadi berlangganan pengendara untuk masih siaga.

Jalan yang di Subang, Jawa Barat ini, nyatanya simpan misteri. Beberapa kecelakaan maut yang mengerikan itu, serta dihubungkan pada cerita mistis itu.

Dikutip Tribunjabar.id dari Tribunnews.com, nama 'Tanjakan Emen' nyatanya datang dari satu nama seorang sopir. Emen ialah sopir oplet jurusan Bandung-Subang. Saat itu, dia wafat di lokasi itu saat mengangkat ikan asin dari Ciroyom, Bandung ke arah Subang.

Oplet Emen itu tempatnya paling baik serta terbakar. Tubuhnya juga ikut terbakar hidup-hidup. Konon, Emen ialah salah satu sopir yang berani mengemudi pada malam hari. Selesai insiden itu, berlangsung juga deretan kecelakaan lain, seperti rem blong, bis tergelincir, serta kendaraan yang terjerumus.

Disamping itu, insiden aneh lain sering berlangsung di lokasi ini. Contohnya, kendaraan yang mendadak berhenti, dan sopir atau penumpang yang lewat mendadak kerasukan. Deretan insiden aneh ini, diakui masyarakat ditempat jika arwah mendiang Emen masih gentayangan.

Tetapi, ada mitos yang mengatakan lain. Asal mula Tanjakan Emen ini, tidak dari cerita wafatnya sopir oplet, malah datang dari nama orban tabrak lari di kawsa itu. Korban tabrak lari itu, diberitakan namanya Emen.

Konon, mayatnya justru disembunyikan di semak belukan serta pohon-pohon rimbun di seputar lokasi itu. Tidak didapati kapan kecelakaan itu berlangsung. Tetapi, masyarakat seputar sering yakini arwah Emen yang wafat tidak lumrah itu gentayangan.

Ya, mitos ini Tanjakan Emen ada dua versus tidak sama. Tetapi, jadi bentuk penghormatan buat arwah Emen sebagai mitos itu, beberapa pengemudi yang lewat umumnya menyalakan sebatang rokok.

Selanjutnya rokok itu dilemparkan ke tepi jalan. Ini diakui supaya pengemudi tidak terganggu arwah Emen. Rokok itu dikatakan sebagai lambang pemberian untuk arwah Emen.

Ini dikarenakan, Emen benar-benar senang merokok di waktu hidupnya. Entahlah ini benar atau mungkin tidak, Anda tidak harus langsung yakin. Tetapi, cerita di atas ialah mitos yang tersebar mengenai Tanjakan Emen yang sering mengonsumsi korban kecelakaan.
loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment