News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

Mengungkap Misteri Gaib Bengkel Ketok Magic

Mengungkap Misteri Gaib Bengkel Ketok Magic

Mengungkap Misteri Gaib Bengkel Ketok Magic 


Kemampuan sihir dan jampi alam gaib memang demikian kental menempel dalam sendi kehidupan di sejumlah kecil masyarakat Indonesia. Khususnya buat masyarakat yang menempati wilayah pedalaman terpencil sebab memang jauh dari akses serta keterbukaan urbanisasi kota.

Asumsi sama kenyataannya mengikuti perjalanan bengkel tehnologi ketok magis yang oleh warga pemula dipandang memakai layanan beberapa mahluk hidup penghuni alam gaib. Ditambah lagi dalam kegiatan penyelesaiannya, sebagian besar bengkel ketok magis benar-benar tertutup sebab melarang konsumen setia untuk lihat proses reparasi mobil.

Lebih sejumlah besar bengkel ketok magis sering memberi harga layanan reparasi dengan bilangan rupiah yang berharga ganjil dan tanggung. Seperti tengah menyikap serta menyembuyikan satu misteri tersembunyi.

Serta harga yang dibanderol termasuk sangatlah ekonomis jika dibanding dengan bengkel sah. Soalnya rata-rata bengkel ketok magis cuma membanderol harga sebesar Rp 100.000 sampai Rp 500.000 untuk tiap panel. Pasti harga itu belum dibarengi dengan keinginan cat lagi pada badan mobil.

Jika dibarengi dengan layanan cat lagi mobil karena itu diperlukan minimal Rp 600.000 sampai Rp 1 juta untuk tiap panel. Tetapi jika kerusakan berlangsung pada sejumlah besar badan mobil karena itu dibutuhkan dana minimal di antara Rp 6 juta sampai Rp 7 juta.

Jelas budget itu kebalikannya dengan harga standard yang diputuskan beberapa bengkel sah besar di lokasi Bandung Raya. Soalnya konsumen setia butuh keluarkan budget di antara Rp 750.000hingga Rp 1.3 juta untuk kerusakan mobil di tiap panelnya.

Keanehan yang lain sebab beberapa montir bengkel ketok magis diketahui dapat kerjakan proses reparasi mobil dengan cepat sekali. Meskipun dengan masalah kerusakan yang benar-benar kronis. Minimal satu bengkel ketok magis di Kota Bandung rata-rata dapat melakukan perbaikan seputar delapan sampai 14 mobil di sehari-harinya.

Lalu pertanyaan fundamental ada ke permukaan tentang bagaimana beberapa montir bengkel ketok magis kerjakan proses reparasi mobil?

AyoBandung berpeluang melihat proses kerja salah satunya bengkel ketok magis yang terdapat di Leuwi Gajah Cimahi punya seorang pendatang asal Blitar namanya Hartoyo Ratmanto.

Sesudah dilihat kenyataannya proses pembuatan reparasi mobil di bengkel ketok magis sangat simpel. Pembuatan yang cepat sebab beberapa montir sudah mempunyai pengetahuan serta trick spesial.

Soalnya perbaikan tidak tertuju di bagian luar badan mobil seperti yang banyak direncanakan. Tetapi beberapa montir terlebih dulu buka badan mobil serta meluruskan sisi kerangka dalam dengan memakai besi serta palu. Pasti tiap brand mobil mempunyai kerangka serta langkah spesial untuk melakukan perbaikan.

"Jika dengan memakai besi serta palu masih tidak dapat lurus karena itu kami akan memanaskan kerangka terlebih dulu. Jadi kemampuan besi lebih lunak," tutur Hartoyo pada AyoBandung.

Sesaat untuk perbaikan pada badan mobil sisi luar sebetulnya sangat simpel. Step pertama dikerjakan dengan memanaskan plat hingga penataan bentuk bisa sesuai seperti yang lalu.

"Jika rusaknya hanya sedikit, tidak butuh dipanaskan. Cukup gunakan hair dryer (pengering rambut). Kelak plat normal kembali seperti awalnya ikuti cetakan pabrik," tutur Hartoyo.

Lantas pada step ke-2 dikerjakan pengelasan lengkap sebelum masuk proses pengecatan lagi. Maksudnya supaya struktur badan mobil kembali mulus seperti sebelumnya.

"Tidak ada yang aneh serta tidak gunakan mistis. Tetapi memang diperlukan pengalaman serta kecermatan jadi pekerjaan cepat usai serta bagus. Tiap bengkel memiliki triknya semasing untuk melakukan perbaikan," tutur Hartoyo.

Sedang untuk ketentuan harga ganjil disadari Hartoyo dikarenakan oleh naik turunnya harga cat di market yang tidak bisa diperkirakan. Tetapi sebenarnya harga itu sering dibulatkan supaya mempermudah dalam proses pembayaran.

Riwayat Ketok Magis
Kota Blitar di Jawa Timur menggenggam peranan penting dalam lahir serta perkembangan bengkel ketok magis di Indonesia. Soalnya bengkel ketok magis pertama lahir di Kota Blitar.

"Itu fakta mengapa lempeng besi paling baik untuk perbaikan mobil terdapatnya di Blitar. Soalnya dari sana pengetahuan mengenai ketok magis banyak di ajarkan dengan turun alami penurunan. Keluarga saya banyak yang kerja di bengkel ketok magis," tutur Hartoyo.

Tetapi dahulu kala bengkel ketok magis lebih diketahui dengan nama kenteng teter atau ketuk keter. Pemakaian arti ketok magis lahir saat beberapa masyarakat Blitar pilih merantau serta mengadu nasib ke kota lain diantaranya Jakarta.

Sebab pemakaian nama kenteng teter dipandang sedikit diketahui serta dipahami warga Jakarta karena itu arti bertukar jadi ketok magis. Satu nama yang di masa datang mendatangkan citra mistis pada bengkel ketok magis.

"Pokoknya pekerjaan kami ini halal. Tanpa ada pertolongan setan atau jampi-jampi dukun. Saya tidak ingin anak istri makan rejeki hasil sekutu sama setan," tutur Hartoyo tersenyum.
loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment