News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

Jangan Kaget! Misteri “Sinden Cantik” Penunggu Cekdam Kadupandak Ciamis

Jangan Kaget! Misteri “Sinden Cantik” Penunggu Cekdam Kadupandak Ciamis




Cekdam yang ada di Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, adalah tempat wisata pilihan. Cekdam itu jadi diva tujuan wisata masyarakat Tambaksari, Rancah serta sekelilingnya. Foto : Heri Herdianto/ HR

Cekdam yang ada di Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, adalah tempat wisata pilihan. Cekdam itu jadi diva tujuan wisata masyarakat Tambaksari, Rancah serta sekelilingnya.

Lepas dari hal tersebut, Cekdam Kadupandak dikenal juga mempunyai cerita misteri yang sampai sekarang dibicarakan oleh warga. Misteri itu terkait dengan figur Sinden Cantik penunggu cekdam.

Maman (63), masyarakat Kadupandak, saat didapati Koran HR, Minggu (04/12/2016) lantas, membetulkan kehadiran misteri Sinden Cantik sebagai penunggu cekdam. Menurutnya, di dekat tempat cekdam ada satu rumah peninggalan Belanda yang sekarang telah lapuk serta hancur .

“Cekdam ini dahulunya ialah ruang pesawahan. Di samping utara cekdam, buat mereka yang dapat memakai kemampuan mata batin, ada pintu gerbang keraton kerajaan gaib,” tuturnya.

Seirama dengan itu, Kurnia, masyarakat ditempat, saat didapati Koran HR, membetulkan masalah kehadiran pintu gerbang keraton kerajaan gaib. Ia sendiri akui dapat memandangnya karena berkekuatan mata batin.

“Boleh yakin, bisa pun tidak. Dari sana, sudut utara cekdam, memang ada pintu gerbang. Di pintu gerbang itu, banyak figur makhluk halus yang berjaga,” tuturnya.

Kurnia mengutarakan, satu malam pernah ada suara wanita menangis serta minta tolong dari arah cekdam. Siang harinya, tembok cekdam bobol serta banjir menerjang ruang pesawahan serta kolam masyarakat.

“Cekdam ini banyak penunggunya. Tetapi yang seringkali ada ialah figur wanita atau masyarakat menganalnya seorang sinden berparas cantik. Figur ini sering menyanyikan lagu sunda buhun. Saat ada, suaranya terdengar sayup merdu serta memelas,” tuturnya.

Selain itu, Riki Rahman, pengunjung asal Rancah, saat diminta respon, menjelaskan, tidak hanya mempunyai keindahan, narasi mistik tentang penunggu cekdam jadi nilai jual tertentu dibanding dengan tempat wisata sama di lain tempat.

“Cerita misteri sinden cantik ini malah membuat orang jadi merasakan ingin tahu serta ingin bertandang langsung ke Cekdam Kadupandak. Saya mengharap, pemerintah meningkatkan sarana baru supaya cekdam ini dapat mengisap pelancong,” tuturnya
loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment