News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

Ini Rumah Paling Angker di Indonesia dengan Cerita Menyeramkan Jarang Orang Tau

Ini Rumah Paling Angker di Indonesia dengan Cerita Menyeramkan Jarang Orang Tau



Rumah adalah tempat naungan serta beristirahat dari semua kegiatan rutin harian pemiliknya. Tetapi, bila lama tidak ditempati serta kotor, tentu saja akan mempunyai potensi jadi rumah angker yang ditempati oleh hantu.

Di beberapa wilayah di Indonesia, terdapat banyak rumah angker yang dipercayai oleh warga seputar jadi tempat hantu serta jin memperlihatkan rupanya.

Seringkali, bangunan horor itu adalah rumah kuno peninggalan dari jaman kolonial Belanda yang tidak terurus. Di bawah ini 5 rumah yang dipandang angker serta mempunyai narasi mistis di dalamnya.

1. Villa Isola Bandung 


Villa Isola direncanakan oleh arsitek C.P. Wolff Schoemaker pada tahun 1933. Bentuk bangunan ini termasuk unik, sebab tidak mempunyai pojok, pola-pola geometris dan dibuat bertahap selaiknya, bentuk candi.
Terdapat di tepian utara kota Bandung, Villa Isola yang mempunyai style arsitektur art deco ini dipandang angker oleh beberapa orang. Dikisahkan oleh masyarakat seputar, seringkali kelihatan beberapa orang Eropa berdansa di bangunan yang dulu punya Dominique Willem Berretty, konglomerat keturunan Jawa-Italia ini.

Disamping itu, ada juga penampakan hantu noni Belanda namanya Anna yang dipercaya meninggal bunuh diri di vila yang dibuat di tempat seluas 1 hektar ini.

2. Rumah Ambulance Bandung 


Masih di lokasi Bandung, persisnya di Jalan Bahureksa No 15, cerita angker bangunan berjulukan rumah ambulance ini sudah terkenal di warga Tanah Pasundan serta jadi urban legend.

Sebelum dipindahkan, di selasar rumah ini terparkir satu mobil ambulance yang ditutup oleh kain. Konon, mobil ambulance itu dapat berjalan sendiri tanpa yang menyetir. Sekarang, rumah itu sudah jadi satu distro.

3. Rumah Hantu Kupang Surabaya 


Buat masyarakat Surabaya, narasi seram dari rumah hantu kupang bukan hal yang asing . Dulu pada saat penjajahan, rumah ini dipakai oleh tentara Jepang jadi tempat penyiksaan masyarakat pribumi.

Tersebar narasi, penampakan hantu seorang anak kecil seringkali kelihatan di bangunan bergaya art deco ini. Disamping itu, seringkali masyarakat seputar lihat penampakan hantu budak kapal di dalamnya.

4. Rumah Kapal Lampung 


Rumah tua di wilayah Teluk Betung, Lampung ini dikenal juga angker oleh beberapa orang. (Photo: travelyuk)
Rumah tua yang ada di Teluk Betung, Lampung, ini adalah salah satunya bangunan yang diketahui paling menyeramkan di Indonesia. Bangunan dengan panggilan rumah kapal itu, disebut pernah jadi tempat pembunuhan seorang wanita korban pemerkosaan.

Menurut pernyataan masyarakat seputar, arwah wanita yang dibunuh itu bergentayangan di dalam rumah kapal. Hal itu diperburuk dengan tingkah orang yang menyengaja meletakkan sesaji di ruangan bawah tanah bangunan itu, hingga makin meningkatkan keangkerannya.

5. Rumah Karunrung Makassar 


Diketahui oleh masyarakat dengan panggilan rumah karunrung Makassar, bangunan ini juga mempunyai narasi menyeramkan. Bangunan ini sudah jadi tempat pembunuhan di tahun 2003. Mulai sejak itu, berdasar cerita masyarakat ada penampakan Kuntilanak korban pembunuhan yang bawa dua orang anak, seringkali kelihatan di halaman rumah ini.
loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment