News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

Cerita Misteri Seorang Pemuda yang Ditolong Makhluk Ghaib di Puncak Suroloyo.

Cerita Misteri Seorang Pemuda yang Ditolong Makhluk Ghaib di Puncak Suroloyo.




Puncak Suroloyo salah satu tujuan wisata di Kabupaten Kulonprogo. Ada pada ketinggian 1.019 mtr. persisnya di Perbukitan Menoreh, Suroloyo jadi perbukitan tertinggi di seantero Wilayah spesial Yogyakarta, mengecualikan Gunung Merapi. Panorama alam yang tersaji di Suroloyo juga ciamik. Kamu dapat melihat hijaunya persawahan di Kulonprogo sampai secuil Borobudur nun jauh disana.

Tetapi dibalik keindahan yang dipersembahkan Pucuk Suroloyo, tempat ini simpan beberapa cerita mistis. Diantaranya dirasakan oleh salah seorang kawan yang waktu itu alami insiden ganjil di seputar Pucuk Suroloyo. Ingin tahu ceritanya, yuk baca ceritanya…

Sebutlah saja namanya Gun, 20 tahun waktu itu. Ia akan pulang dari makrab di wilayah Suroloyo, serta apesnya, dia turun di waktu malam…
Gun ialah mahasiswa yang kebetulan jadi panitia makrab satu organisasi di kampusnya. Makrab kesempatan ini ada tidak jauh dari Pucuk Suroloyo. Waktu makrab, ada banyak insiden ganjil yang berlangsung. Tetapi kita tidak perlu ulas apa yang berlangsung disana, sebab topiknya ialah cerita misteri yang dirasakan Gun pada saat pulang dari sana.

Waktu itu, jam 9 malam, peserta makrab telah pulang sejak dari barusan ke arah Kota Jogja. Sesaat Gun serta panitia pulang paling akhir. Nah apesnya Gun jadi orang paling belakang yang turun dari tempat itu. Dia naik motor sendiri serta memiliki satu kekurangan fisik yang cukup fatal, ia tidak cakap memakai sepeda motor bila kondisi gelap. Maklum, jalanan ada ditengah-tengah rimba yang hanya ada pohon-pohon rimbun tanpa ada penerangan benar-benar. Apesnya , ia mengantuk waktu itu. Bahaya sekali ‘kan?

Mendadak ditengah-tengah jalan dia berjumpa dengan sesosok orangtua. Dia berhenti sesudah tangan si kakek melambai di depannya…
“Nak, bisa kakek menumpang sampai ke Malioboro? bertanya si kakek pada Gun.

“Oh iya Kek, mari bersama saja,” jawab Gun

Iya, tetapi Kakek saja yang boncengin ya… ” pinta si Kakek.

Ditengah-tengah kegelapan malam, Gun berjumpa dengan seorang kakek tua yang sedang berjalan kaki telusuri jalanan yang gelap itu. Dia mengangkat tangan minta supaya Gun berhenti. Si kakek ini ingin menumpang ke Malioboro. Saat itu kurang lebih telah masuk hampir jam 22.00.

Gun juga dengan suka hati ajak si kakek bersama di motornya. Tetapi anehnya, malah si kakek minta supaya ia yang bawa motornya, sesaat Gun cukup membonceng saja. Gun yang mengantuk juga sepakat serta dia membonceng kakek tua yang tidak paham siapa.

Mendadak, Gun terjaga. Si kakek pamit serta mengucapkan terima kasih telah mendapatkan tebengan motor. Dia juga berjalan kembali…
Gun terjaga di Monumen Jogja Kembali, waktu si kakek pamit serta ucapkan terima kasih. Malam sangat larut, dia tidak sadar sepanjang di motor tertidur sampai di Jogja. Namun dia belum sadar jika momen yang dia alami cukup ganjil. Si kakek juga tidak berhenti di Malioboro, tetapi di Monumen Jogja Kembali.

Gun yang barusan tersadar kelihatannya belum seluruhnya dapat berpikir jernih. Bagaimana tidak aneh, ada seorang kakek yang berjalan sendirian di atas bukit dengan arah ke Malioboro, seputar 40 km jauhnya. Jam 10 malam . Ingin ngapain coba? Keanehan ke-2, si kakek menghentikan Gun yang sedang ngantuk serta tidak cakap bawa motor. Ke-3, si kakek juga minta ia yang memboncengkan Gun, bukannya bonceng di belakangnya.

Selanjutnya Gun menceritakan pada teman-temanya sama-sama panitia. Langsung kawan-kawannya ketakutan serta Gun baru sadar jika kakek yang dengannya bukan manusia. Ditambah lagi banyak insiden horor pada saat penerapan makrab. Beberapa hal mistis itu semakin membuat percaya jika kakek itu ialah jelmaan makhluk ghaib yang ‘menolong’ Gun yang kebetulan benar-benar mengantuk serta tidak cakap bawa motor di gunung.

Sepanjang perjalanan sampai Jogja juga, bagaimana dapat Gun tidur dengan pulas di atas motor? Kurang aneh ditambah lagi deh. Tetapi syukurlah Gun selamat sampai Jogja walau ditolong oleh entahlah makhluk apa. Menjelma berbentuk kakek tua yang modusnya meminta diantarkan ke Malioboro.

Mitos-mitos benar-benar sangat menempel dengan Perbukitan Menoreh serta Pucuk Suroloyo, serta semenjak jaman Kerajaan Mataram. Jadi tidak aneh bila banyak insiden mistis disana. Yang aneh ialah umumnya makhluk ghaib mengganggu atau mengusili manusia, eh ini malah menolong Gun yang sedang dalam permasalahan.

Pernah merasakan masalah sama, Gaes? Yuk sharing di kotak kometar.
loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment