News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

Cerita Misteri Pulau Cipir dan Sejarahnya

Cerita Misteri Pulau Cipir dan Sejarahnya




Jemu dengan wisata sekitaran daerah Jakarta? Berikut waktunya kamu bertandang ke Pulau Cipir Jakarta yang terdapat di daerah Kepulauan Seribu.
Pulau yang tidak cuma diketahui dengan keindahan alamnya ini, rupanya mempunyai peninggalan bangunan riwayat pada jaman VOC loh.

Ingin tahu seperti apa Pulau Cipir ini? Di bawah ini beberapa bukti menarik tentang Pulau Cipir Kepulauan Seribu


1. Riwayat Pulau Cipir 

Siapa kira nama asli Pulau Cipir ialah Pulau Kuyper. Pulau ini biasa diketahui dengan panggilan Pulau Khayangan. Riwayat pulau ini rupanya jadi tempat sisa rumah sakit yang mengatasi perawatan serta karantina penyakit menyebar buat beberapa jemaah haji pada tahun 1911-1933.

Waktu itu, pulau ini jadikan jadi tempat kontrol kesehatan untuk calon jamaah haji yang pergi lewat jalan laut.

2. Tempat 

Untuk kamu yang belum mengetahui Pulau Cipir dimana, Pulau Cipir ini terhitung ke daerah administratif kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, DKI Jakarta.

3. Rute Perjalanan 

Pulau yang diatur jadi obyek wisata ini dapat ditempuh dengan memakai transportasi laut, seperti perahu. Dengan memakai perahu di Dermaga Muara Kamal, kamu dapat menyebrang ke Pulau Cipir sepanjang kira-kira 20-25 menit. Sekarang, titik keberangkatan pengunjung bisa pergi dari Ancol, Tanjung Priuk, serta Tanjung Pasir. Untuk kamu yang akan bertandang kesana untuk ongkos transportasi perahu seputar Rp 8.000 sampai Rp 9.000 per orang.

4. Keindahan Pulau Cipir 

Waktu masuk lokasi pulau Cipir, kamu akan disuguhi satu prasasti tua, benteng serta tersisa bangunan rumah sakit peninggalan Belanda.

Bukan sekedar wisata riwayat saja nih Detikers, kamu dapat nikmati panorama laut dan bermain wahana air untuk lengkapi liburanmu. Disana, kamu dapat nikmati wahana olahraga air, seperti banana boat serta jet ski. Kamu dapat juga berenang sampai snorkling untuk lihat keindahan bawah laut yang beragam macam di Pulau Cipir. Bagaimana hebat kan?

5. Misteri Pulau Cipir 

Pulau Cipir sejumlah besar mempunyai bangunan tua, karena itu nampaklah beberapa anggapan dari golongan pengunjung yang merasakana terdapatnya misteri yang menghantui obyek wisata ini. Rupanya, sisi di Pulau Cipir angker terdapat pada bangunan sisa rumah sakit yang disebut tempat karantina beberapa pasien yang mempunyai penyakit menyebar. Tidak itu saja, di waktu kekuasaan Jepang, pulau ini juga jadi tempat eksekusi. Beberapa pengunjung serta data ke Pulau Cipir ini untuk lakukan uji nyali loh.
loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment