News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

Cerita Misteri Mengerikan Penerbangan Hantu, Berani Baca?

Cerita Misteri Mengerikan Penerbangan Hantu, Berani Baca?




Insiden kecelakaan pesawat maskapai Helios Airways Flight 522 adalah salah satunya yang paling nahas di dunia aviasi. Ngerinya, penerbangan itu sering disebutkan penerbangan hantu.

Helios Airways Flight 522 sendiri adalah pesawat yang terbang dengan rute Siprus ke arah Athena. Tetapi, pada 14 Agustus 2005, alarm pesawat ini tiba-tiba menyala sebab skema pengontrol desakan udara dalam kabin tidak berperan.

Sayangnya, waktu itu pilot tidak mengerti tujuan alarm itu. Mereka menduga bila ada kerusakan lain yang membuat alarm mengeluarkan bunyi.

Fyi, skema pengontrol desakan udara sendiri umumnya sudah ditata dalam urutan automatis waktu akan terbang.

Tetapi, dalam Helios Airways flight 522, tidak ada crew yang mengerti jika skema desakan udara masih di urutan manual.


Mengakibatkan, oksigen dalam pesawat itu juga makin lama menyusut. Di ketinggian 18.000 kaki atau 5.500 mtr., masker oksigen untuk penumpang serta sempat dilepaskan.

Pada detik ini, pilot pesawat juga sempat mengontak pusat operasi yang berada di darat serta mengatakan permasalahan yang ada.

Sayangnya, karena kehabisan oksigen serta menanggung derita hipoksia, kapten pesawat juga pada akhirnya tidak sadarkan diri sebelum sempat melakukan petunjuk dari petugas.

Walau telah kehilangan kontak dengan ATC, pesawat masih terbang serta sampai ketinggian 34.000 kaki atau 10.000 mtr..

Ikuti auto-pilot yang telah dipasang awalnya, pesawat terbang sampai sampai Athena serta terus berputar-putar di seputar lapangan terbang sepanjang hampir 70 menit lamanya.

Sepanjang itu juga, beberapa penumpang dan awak pesawat sebetulnya telah kehabisan oksigen serta membeku dalam suhu -40 sampai -60 derajat Celcius.

Dua pesawat tempur F-16 sempat dikerahkan memeriksa pesawat. Tetapi, yang mereka temui hanya kopilot dan penumpang yang telah tidak bernyawa.

Selanjutnya, penerbangan hantu Helios Airways Flight 522 ini sendiri jatuh sesudah kehabisan bahan bakar serta menabrak bukit yang memiliki jarak 40 km dari Athena.

Sesaat, 121 orang yang ada dalam penerbangan hantu ini diberitakan wafat.
loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment