News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

Bikin Penasaran, 7 Misteri Laut yang Masih Belum Tersingkap

Bikin Penasaran, 7 Misteri Laut yang Masih Belum Tersingkap



7 Misteri Laut yang Masih Belum Tersingkap - Kedalaman laut rata-rata ialah 14.000 mtr., hingga tinggalkan banyak ruangan buat misteri, mitos serta segala hal salah satunya.

Mermaid kemungkinan tidak ada, tetapi lautan masih simpan banyak misteri. Laut jadi tempat beberapa makhluk aneh serta kejadian memusingkan yang banyaknya tidak terbatas.

Kedalaman laut rata-rata ialah 14.000 mtr., hingga tinggalkan banyak ruangan buat misteri, mitos serta segala hal salah satunya.

" 95 % laut belum terjamah manusia," kata Fred Gorell, kepala masalah publik di Ocean Exploration and Research, satu divisi dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA).

" Setiap saat kami lakukan eksplorasi bawah laut, kami tetap lihat suatu hal yang baru, atau suatu hal yang dipercaya baru."

Buat Gorell, salah satunya contoh paling ikonik dari kedalaman laut datang dari project pemasangan camera seputar 2004. Dipanggil Operation Deep Scope, team pelacak tempatkan camera di fundamen laut dalam di Teluk Meksiko. Dalam waktu cepat, ada penemuan baru.

" Tidak sampai satu menit Camera itu merekam video seekor cumi-cumi enam kaki yang tidak pernah kelihatan awalnya. Tidak diketahui keberadaannya dimana juga di planet ini," kata Gorell. " Jadi banyak misteri di laut."

Nah, berikut lima misteri bawah laut yang belum teratasi sampai sekarang diambil dari Mashable. Cek halaman berikut!

1968, Empat Kapal Selam Hilang

Pada tahun 1968, empat kapal selam dari beberapa negara betul-betul lenyap. Ada USS Scorpion (AS), INS Darak (Israel), Minerve (Perancis) serta K-129 (Uni Soviet).

Teori mengenai hilangnya empat kapal selam yang tidak terkait itu beragam. Dari mulai meledaknya torpedo yang menyengaja dirahasiakan oleh pemerintah (terutamanya untuk Scorpion serta K-129).

Hilangnya ke empat kapal selam itu masih jadi misteri. Mengingat berapa dalam sisa-sisa kapal selam itu dapat terbenam, keterangan rasional kemungkinan belum pernah ada. (Ism)

Hiu Kanibal di Australia

Kemungkinan salah satu hal menakutkan dari hiu ialah hiu kanibal. Sesudah beberapa ilmuwan menempatkan satu tag untuk mencari hiu putih selama sembilan kaki, mereka temukan suatu hal yang mengagetkan.

Hiu putih itu mendadak menyelam ke kedalaman 1,903 kaki serta suhu pada tag memberikan kenaikan mencolok, dari 46 derajat Fahrenheit jadi 78 derajat Fahrenheit.

Salah satu langkah suhu dapat beralih secepat itu ialah bila hiu sudah dikonsumsi oleh suatu hal yang semakin besar.

Bukan rutinitas hiu untuk makan hiu yang lain, walau masalah sekitar hiu putih ini belum juga jelas. Beberapa periset yang terjebak terombang-ambing teori paus pembunuh.

Tapi lainnya menjelaskan serangan itu peluang dikerjakan hiu putih kolosal kanibal seberat dua ton. (ism)

Penemuan `Kota Atlantis` di Jepang

Kota yang hilang Atlantis sudah jadi favorite buat dunia misteri. Tetapi Jepang rupanya memiliki narasi sendiri masalah Atlantis.

Pada 1986, seorang penyelam lokal di dekat pulau Yonaguni Jima, selatan Jepang, temukan sisi besar dari susunan sisa bangunan dibawah air.

Menurut seorang pakar geologi kelautan di Kampus Ryukyus, Masaaki Kimura, susunan itu kelihatan seperti puing-puing kastil, lima candi, satu ajang serta gapura.

Beberapa yakin jika itu ialah puing-puing kota kuno yang terkubur oleh gempa kuat. Tetapi profesor Robert Schoch dari Boston University, menyebutkan susunan itu ialah masalah alami serta classic dari geologi fundamen.

Walau demikian, misteri ini belum juga tersingkap mengapa susunan itu dapat membuat seperti sisa istana. (Ism)

Kejadian Laut Susu

Pelaut jaman dulu senang bercerita cerita saat mereka mendadak lihat air laut yang beralih warna seperti air susu waktu berlayar.

Nyatanya, itu tidak cuma cerita seorang nelayan. Pada tahun 1995, satu kapal dagang Inggris mencatat jika laut terlihat berwarna 'putih susu'.

Tetapi ilmuwan Steve Haddock di Monterey Bay Aquarium Research Institute, sudah temukan pemicu kejadian misterius itu walau itu masih jadi teori pada 2005.

Menurut Haddock, bakteri bersinar atau dinoflagellata ialah pemicu air laut bersinar seperti air susu.

Satu studi kelanjutan dari Haddock serta tiga ilmuwan lain mengaitkan jika bakteri itu cemerlang untuk menarik ikan supaya mereka dapat hidup pada tubuh pemangsanya.

Bakteri itu banyaknya triliunan, tapi beberapa ilmuwan belum juga pahami apa yang membuat populasi bakteri demikian besar.

" Masih tambah lebih beberapa pertanyaan dibanding jawaban sekitar laut susu," kata studi itu. " Kami baru mengerti demikian minimal pengetahuan kita mengenai tempat yang kita ucap 'Bumi' ini." (Ism)

Segitiga Bermuda

Berikut misteri yang terbanyak dikupas oleh ilmuwan. Sesudah hilangkan beberapa benda yang melintasinya, Segitiga Bermuda sukses tertera di dunia misteri serta teori konspirasi.

Insiden misterius diawali pada 1918, saat kapal angkatan laut AS USS Cyclops lenyap di bentangan Samudera Atlantik, yang dibatasi oleh Miami, Bermuda serta Puerto Rico.

Tidak ada panggilan genting yang keluar dari kapal perang yang mengangkat 300 crew itu sebelum lenyap.

Pada 1945, lima pesawat pembom angkatan laut AS hilang waktu terbang di atas Segitiga Bermuda serta kompas pun tidak kerja. Mereka pada akhirnya kehilangan bahan bakar serta harus datang di laut.

Saat satu pesawat penyelamat dikirim untuk temukan mereka, kapal itu turut lenyap dengan beberapa orang dalam pesawat pembom.

Teori mengenai momen itu banyak muncul, mulai yang berbentuk supranatural, kegiatan alien sampai terdapatnya robekan di ruangan waktu.

Tetapi teori ilmiah paling baru mengatakan jika gas hidrat membuat lubang-lubang pembuangan di dekat daerah itu. Namun saja, Segitiga Bermuda masih simpan misteri.
loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment