News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

Bikin Merinding, Jangan Baca Cerita Urban Legend Vietnam ini Sendirian!

Bikin Merinding, Jangan Baca Cerita Urban Legend Vietnam ini Sendirian!


727 Tran Hung Dao


Kalian tentu uda seringkali sekali denger cerita-cerita urban legend dari Jepang, Thailand, Amerika serta Korea. Mengingat beberapa negara itu sering mempublikasikan narasi horror mereka melalui film atau series. Tetapi bagaimana dengan urban legend Vietnam? Salah satunya negara tetangga kita ini jarang-jarang terdengar kisahnya. Tetapi taukah kamu kalau nyatanya Vietnam simpan segudang cerita horror yang gak kalah sama Thailand? Ingin tahu? Tentunya ceritanya gak akan mainstream, serta dapat dijadiin bahan narasi untuk rekan-rekan kamu. Yuk baca sedetailnya!

1. Hantu di Fine Arts Museum 

Seorang imigran Tiongkok, namanya Hui Bon Hua hadir ke Vietnam di masa kolonial. Karena usaha kumpulkan sampah, seringkali dia temukan barang antik berharga mahal. Perlahan-lahan, upayanya mulai naik serta membuahkan untung besar, sampai dia juga jadi salah seseorang paling kaya di kota. Hua juga memiliki banyak anak lelaki serta satu anak wanita. Konon, anak wanita salah satu Hua ialah wanita yang benar-benar cantik dengan kulit yang bersih serta putih.

Sampai satu saat, anak wanita Hua ini terserang wabah kusta serta membuat kulitnya jadi benar-benar mengerikan. Dia juga dikarantina dalam suatu kamar di tempat tinggalnya. Salah satu langkah untuk memberikan makan pada anak wanita itu ialah melalui lubang kecil di pintunya, Tidak tahan dengan pengurungan ini, wanita cantik itu sering bereteriak sekalian menangis, sampai pada akhirnnya wafat. Walau sudah wafat, banyak masyarakat seputar yang seringkali lihat bayangan anak wanita Hua yang mondar mandir di jendela serta koridor. Konon tuturnya, karena sangat sayangnya Hua pada anaknya, Hua tidaklah sampai hati menguburkan anaknya, hingga ia cuma meletakkan jasad anaknya di sebuat peti batu di ruang tempat dia dikarantina. Serta seringkali masih ada yang dengar suara rintihan anak wanita itu pada malam hari.

Setahun sesudah kematiannya, Hua membelikan gaun putih dan boneka serta makanan kegemaran anaknya jadi sesajen. Persembahan itu juga diletakkan di muka peti anaknya. Malamnya waktu ingin bersihkan sesajen itu, pelayan melihat dari lobang serta lihat seorang wanita dengan gaun putih duduk di atas peti mati sekalian menggenggam boneka. Separuh nasi yang disajenkan juga sudah habis. Pelayan itu langsung berteriak “Nona muda sudah kembali!” Semenjak insiden itu, Hua juga putuskan untuk menguburkan jasad anak perempuannya.

Sekarang bangunan tempat Hua serta anaknya dikarantina tetap berdiri istimewa serta sudah dirubah jadi museum yang namanya Fine Art Museum untuk masyarakat lokal, wisatawan serta kemungkinan untuk tempat anak perempuanya beristirahat. Menurut kamu, urban legend Vietnam ini cukup mengerikan?

2. 727 Tran Hung Dao 

Dahulu bangunan ini lebih diketahui dengan nama Gedung Presiden. Sesudah lama tidak terurus, gedung dengan jumlahnya 530 kamar masih kerasan dihuni oleh kira-kira 10 keluarga. Di era-nya, tempat ini pernah jadikan jadi rumah beberapa tentara Amerika. Tetapi sesudah Amerika pergi, gedung ini juga dialih-fungsikan jadi apartemen beberapa keluarga Vietnam. Semenjak itu, banyak keluarga yang protes sebab seringkali dengar bisikan, pekikan serta suara parade militer. Serta yang paling parahnya ialah, seringkali ada penampakan tentara Amerika yang bergandengan tangan dengan wanita Vietnam yang berlalu lalang di gedung itu.

Serta karena sangat misteriusnya gedung itu, waktu proses pembangunan lantai 13, banyak insiden aneh yang mengonsumsi korban jiwa. Hingga seorang dukun harus beli empat mayat wanita perawan untuk dikuburkan di empat pelosok gedung.

Tetapi penjual kopi di muka apartemen ini memiliki narasi lain yang lebih menyeramkan. Penjual ini sering temukan kertas sembahyang/uang arwah antara uang-uangnya. Awalannya dia fikir ini ialah tingkah beberapa anak, sampai satu waktu dia tersadar, insiden ini cuma berlangsung pada saat bulan purnama. Nyatanya, dahulunya ada seorang wanita yang bunuh diri di gedung karena dilecehkan dengan seksual waktu bulan purnama. Serta wanita yang bunuh diri itu beritanya seringkali beli minuman dalam tempat itu cuma waktu bulan purnama.


3. Hantu Belanja di Big C Hai Phong 

Ada seorang wanita muda belanja keperluan setiap hari di supermarket Big C Hai Phong sekaligus juga beli kulkas. Dia juga memakai layanan delivery untuk mengirim barang belanjaan nya itu ke rumah. Tetapi setelah tiba ke alamat tujuan, tukang antar itu justru tidak diterima oleh wanita tua yang tinggal d rumah itu. Wanita tua itu bersikukuh menjelaskan jika tidak ada yang beli serta pesan barang belanjaan itu. Tetapi sesudah disaksikan bukti pembayaran serta info konsumen, mendadak wanita tua tersebut menangis serta mengatakan jika, di info konsumen itu tertera nama serta jati diri anak perempuannya yang sudah wafat beberapa waktu lantas karena kecelakaan. Tukang antar itu juga cemas serta selekasnya kembali pada supermartket. Dia memberikan laporan insiden ini pada bos nya. Bosnya juga selekasnya memverifikasi ini pada kasir yang layani pesanan itu. Serta benar saja, di laci kasir itu mendadak ada segepok kertas sembahyang atau umumnya lebih diketahui jadi uang beberapa arwah.

Hii… Urban legend Vietnam yang satu ini buat merinding ya?

Ke-3 narasi urban legend Vietnam di atas adalah narasi horror paling populer yang diakui oleh warga Vietnam. Tetapi bagaimana juga, narasi di atas belum pasti seluruhnya betul-betul berlangsung sebab sampai sekarang tidak ada yang dapat memberikan bukti. Kalian tertarik dengan cerita-cerita semacam ini? Ingin tahu makin banyak tentang urban legend dari negara lain? Janganlah lupa komentari ya bila kamu senang dengan artikel semacam ini.
loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment