News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

5 Tempat Horor di Jakarta, Mengerikan, Berani Baca?

5 Tempat Horor di Jakarta, Mengerikan, Berani Baca?

5 Tempat Horor di Jakarta yang Banyak Simpan Cerita Mengerikan
Tempat horor di Jakarta yang seram

Walau diketahui jadi kota metropolitan, siapa kira nyatanya Jakarta banyak simpan misteri. Ada banyak spot di Jakarta yang populer angker sebab background riwayat, mitos, seringkali datang dari cerita riil. Tempat itu memiliki cerita horor tertentu, meskipun tidak banyak yang tahu.

Namun, jika kita bicara masalah tempat horor di Jakarta, kurang lebih pojok kota Jakarta mana saja sebagai salah satunya tempat horor itu? Nah, berikut beberapa tempat horor yang sudah team kami sudah kumpulkan untuk Anda.


Jembatan Ancol, Pademangan 


Jembatan Ancol jadi salah satunya pusat wisata di daerah Jakarta Utara yang banyak didatangi oleh pelancong, tidak kecuali Anda. Di obyek wisata ini, Anda bisa nikmati beberapa hiburan indoor atau outdoor. Tetapi, yang terpopuler adalah wahana indoor dan spot Jembatan Ancol.

Ada yang berasumsi jika berlibur ke Ancol rasa-rasanya tidak komplet jika belum berpose di Pantai Karnaval serta di jembatan itu. Walau sukses mengambil hati pelancong, nyatanya jembatan ini simpan misterinya sendiri.

Seperti diceritakan dalam film Si Manis Jembatan Ancol (1973 serta 1993). Film itu bercerita mengenai seorang hantu wanita berparas cantik yang namanya Si Ariah atau Maryam. Maryam mati sebab jadi korban kekerasan seksual. Dia dibunuh serta mayatnya dibikin ke Kali Ancol. Mulai sejak itu, figur Maryam diberitakan seringkali tampil di seputar jembatan.

Beritanya lain menyebutkan jika film Si Manis Jembatan Ancol ini diambil dari cerita riil. Serta, dahulu lokasi Ancol bukan taman piknik, tetapi cuma rawa serta rimba bakau.

Toko Merah, Kali Gede Barat 


Buat Anda yang pernah berjalan-jalan atau sebatas melewati wilayah Kota Tua, sudah pasti tidak asing dengan tempat ini. Tempat yang dahulunya adalah rumah pejabat VOC ini, pada tahun 1851 dihuni oleh masyarakat Tionghoa. Pada tahun itu, tempat ini menjadi toko yang jual beberapa produk berwarna merah.

Lepas dari kerangka riwayat yang kental dari Toko Merah ini, sebetulnya toko itu simpan cerita yang menyedihkan. Konon, sebelum berubah dari satu toko, Toko Merah pernah jadi tempat penyiksaan serta pembantaian etnis Tionghoa. Karena narasi horor yang dilekatkan dari toko ini, warga seputar pernah dengar suara tangisan wanita serta langkah kaki tentara dari dalam bangunan.

Taman Kota Langsat, Kebayoran Baru
Sebetulnya Taman Kota Langsat yang ada di belakang Pasar Burung Mayestik ini ialah taman umum biasa. Semestinya taman umum, Taman Kota Langsat banyak dipakai jadi ruang olahraga. Disamping itu, taman itu biasa dipakai jadi tempat hijau dengan kehadiran pohon-pohon teduh di dalamnya.

Tetapi, dibalik nuansa asri taman itu, Taman Kota Langsat simpan cerita yang mengerikan. Insiden aneh sering ada pada malam hari. Beritanya, beberapa masyarakat di seputar taman kadang lihat penampakan hantu. Ditambahkan, terdapatnya aura angker ditampakkan oleh kehadiran pohon rimbun di seputar taman.

Lubang Buaya, Pondok Gede 


Kesan-kesan horor yang ada dari tempat ini berlangsung karena waktu dulu riwayat bangsa Indonesia yang memilukan. Berdasar narasi riwayat yang pernah berlangsung, Lubang Buaya pernah jadikan jadi tempat pembuangan mayat beberapa korban Pergerakan 30 September atau G30S/PKI. Pergerakan ini dipelopori oleh PKI yang menghajar pejabat militer Indonesia dan dibuang massal di sumur Lubang Buaya ini.

Masalahnya menurut kesaksian warga ditempat, seringkali kelihatan penampakan hantu mengenakan seragam militer yang berkeliaran di seputar Lubang Buaya.

Sesaat, diberi nama jadi Lubang Buaya sebab terdapatnya legenda yang mengatakan jika di lubang itu pernah ditempati oleh buaya putih.


Terowongan Kasablanka 


Tempat horor di Jakarta paling akhir yang tidak jadi rahasia umum sebab kehororannya adalah Terowongan Kasablanka. Terowongan ini adalah jalan yang menyambungkan di antara Jatinegara—Sudirman. Dalam tempat ini tidak cuma simpan banyak misteri, tapi beberapa orang yakin jika melalui terowongan itu pengendara motor atau mobil harus membunyikan klakson jadi sinyal permisi.

Dibalik jumlahnya misteri yang tersebar, dahulunya Terowongan Kasablanka ialah sisa kuburan yang dipindahkan ke tempat lain serta jadikan jadi sarana publik. Disamping itu, konon tersebar juga info yang menjelaskan jika Terowongan Kasablanka pernah jadi tempat pembuangan mayat. Penyebabnya, seringkali pemakai kendaraan yang merasakan bergidik waktu lewat terowongan ini.

Nah, dari tempat horor di Jakarta di atas, mana yang menurut Anda paling seram? Atau Anda pernah bertandang ke tempat itu? Jika belum, berani bertandang?
loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment