News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

3 Misteri Besar Indonesia Yang Belum Pernah Anda Tahu Awalnya

3 Misteri Besar Indonesia Yang Belum Pernah Anda Tahu Awalnya

Indonesia, satu negara yang terbagi dalam beberapa ribu pulau serta menyebar pas di trek khatulistiwa bak permata-permata yang indah yang jatuh ke Bumi.

Tidak hanya simpan keindahan serta kaya sumber daya alamnya, Indonesia mempunyai segudang bagian misterius yang sampai sekarang masih dicari tujuan atau kebenarannya.

Banyak riset yang dikerjakan untuk ungkap bagian misterius yang dipunyai Indonesia, sayangnya cuma beberapa salah satunya saja yang sukses terkuak atau terjawab.

Langsung, di bawah ini ialah keanehan atau bagian misterius yang dimiliki Indonesia

1. “Orang Boentoet” Suku Berbuntut di Kalimantan 


Satu suku yang orang-orangnya mempunyai ekor atau menurut legendanya dinamai Orang-boentoet yang ada di wilayah Pasir, Kalimantan.

Narasi serta legenda kehadiran Orang-boentoet itu berawal dari pembicaraan yang dikerjakan oleh Sultan Aji Muhammad Sulaiman dari Kutai serta kerabatnya dengan Carl Alfred Bock, seorang pelacak asal Kopenhagen, Denmark yang selanjutnya geser ke Norwegia, di atas satu perahu yang melewati perairan di Tenggarong di hari Minggu, 20 Juli 1879, yang selanjutnya dibetulkan oleh seorang abdi kerajaan namanya Tjiropon.

Meskipun sedikit orang yang yakin, tetapi beberapa orang asli wilayah Pasir mengatakan jika Orang-boentoet ialah panggilan spesial untuk beberapa pengawal Sultan Pasir. Sayangnya, tidak ada bukti detil cuma hanya lisan semata jika memang di wilayah Pasir pernah ada suku yang mempunyai ekor namanya Orang-boentoe.

2. Dusun “Karang Kenek” Yang Cuma Bisa Dihuni 26 Kepala Keluarga 



Di Situbonodo, persisnya di Desa Olean, ada satu kampung yang namanya Dusun Karang Kenek yang di dalamnya cuma berisi 26 Kepala Keluarga (KK) saja serta belum pernah makin bertambah sedikit atau banyak sepanjang berpuluh-puluh tahun.

Menurut Ketua RT di dusun ini yang namanya Syaiful Bijak, semenjak ia menikah di tahun 1980, jumlahnya KK di Dusun Karang Kenek tidak alami perkembangan. Serta bila banyaknya melewati angka 26, karena itu masyarakat akan merasakan tidak betah serta selekasnya tinggalkan wilayah itu atau serta sampai ada yang wafat.

Karena cuma berisi 26 KK saja, karena itu dari terlalu jauh perkampungan ini seperti satu wilayah mati yang benar-benar sepi atau mungkin tidak berpenghuni. Disamping itu, tempatnya terpencil serta dikelilingi oleh beberapa pohon besar.

Sayangnya, sampai sekarang belum didapati fakta ilmiah mengapa dusun satu ini seperti menampik serta batasi untuk dihuni banyak Kepala Keluarga. (baca: Misteri Desa Dengan 26 KK Sepanjang Beberapa puluh Tahun, Bila Lebih Dia Geser Atau Mati).


3. Lukisan Seperti Makhluk “Alien” di Goa Kontilola Papua 


Beralih ke wilayah ujung timur Indonesia, persisnya di Lembah Baliem, Wamena, Papua, ada satu gua yang mempunyai sejuta pesona bila Anda mengunjunginya, yakni Gua Kontilola.

Di gua ini tidak hanya ada ‘kerajaan’ kelelawar, ada satu ceruk yang membuat seperti aula raksasa yang ditumbuhi tanaman benar-benar lebat seperti rimba tapi di gua.

Disamping itu, ada juga sungai bawah tanah yang tidak bisa didatangi dengan cuma memakai kemampuan manusia saja, sebab diperlukan perlengkapan mencukupi untuk meraihnya.

Ada lukisan yang seperti seorang manusia berdiri serta direncanakan berumur beberapa ribu tahun di dinding-dinding gua. Namun yang membuat lukisan itu menarik dan misterius ialah tempatnya terdapat di di beberapa bagian tinggi di gua.

Dengan logis, di jaman purba, tentu saja mustahil ada manusia yang bisa memanjat dinding gua dan melukis disana tanpa ada memakai perlengkapan yang ideal. Menurut pemandu Gua Kontilola, lukisan-lukisan itu bukan dibikin oleh manusia sebab warga seputar mempercayainya jika hal tersebut dikerjakan oleh beberapa orang di luar bumi yang hadir ke tempat itu.

Sayangnya, keterangan paling ilmiah sampai sekarang ialah lukisan itu dibikin oleh orang purba yang menempati Lembah Baliem, tetapi tidak menerangkan bagaimana beberapa orang itu sukses memanjat dinding gua yang tinggi tanpa ada perlengkapan dan kecerdasan seperti orang kekinian seperti saat ini.
loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment