Viral Kisah Awal Rumor Pesugihan Restoran Ruben Onsu sampai Lapor Polisi

Kabar kurang enak menerpa pembawa acara sekaligus juga artis Ruben Onsu. Baru saja ini, usaha kuliner kepunyaannya diusik sampai ditunjuk rumor pesugihan.

Semula rumor itu berdesir dari satu video YouTube punya Robby Purba yang tengah terlibat perbincangan dengan Roy Kiyoshi dan anak indigo yang bernama Dephienne.



Dalam video itu, Roy Kiyoshi mengulas tentang beberapa tanda restoran yang menggunakan pesugihan atau dapat disebut penglaris.

Langsung pertanyaan yang lalu dikirimkan Robby Purba tentang siapapun yang menggunakan pesugihan.

Pada Dephienne, Robby cuma minta inisial restoran populer yang menggunakan pesugihan sampai akhirnya ada dengan inisial “G”.

Serta pada Roy Kiyoshi, Robby Purba kembali menanyakan masalah restoran yang menggunakan pesugihan yang mengonsumsi nyawa. Di sini, Roy keluarkan inisial huruf “R”.

Sayang selang beberapa saat, ada satu account YouTube yang namanya Hikmah Kehidupan malah kembali mengupload video potongan percakapan dari Robby Purba, Roy Kiyoshi serta Dephienne tentang restoran yang memakai penglaris.

Tidak itu saja, account itu menunjuk restoran Ruben Onus lah yang menggunakan pesugihan. Dari sini rumor itu bertumbuh sampai menimbulkan fitnah untuk Ruben Onsu.

Jordi Onsu serta Minola Sebayang, kuasa hukum waktu didapati di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

Adik Ruben Onsu, Jordi Onsu Naik Pitam

Perkembangan rumor pesugihan tidak membuat faksi Ruben Onsu diam saja. Adik Ruben Onsu, Jordi Onsu langsung naik pitam.

Ia tidak menduga ada satu account YouTube langsung menunjuk usaha kepunyaannya serta sang kakak menggunakan pesugihan.

“Ini efeknya akan dalam sekali saya yang mengetahui karyawan. Loh kamu ini katakan ada pesugihan dicatat namanya jelas, jadi ini ngarang, bukan berita sebetulnya,” kata Jordi Onsu waktu didapati di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2019).

Jordi Onsu Sah Polisikan Account YouTube, bukan Roy Kiyoshi

Merasakan dirugikan dengan rumor yang telah bertumbuh, Jorsi Onsu mengggandeng pengacara Minola Sebayang sah mempolisikan account YouTube Hikmah Kehidupan yang fitnah upayanya pada Senin (11/11/2019). Serta faksi Jordi pastikan bukan Roy Kiyoshi yang disampaikan atas permasalahan ini.

Jordi Onsu menangkap account itu dengan Klausal 27 Ayat (3) jo Klausal 45 ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 mengenai ITE. Laporan ini sudah tercatat dengan nomor LP/7253/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

“Kami melapor satu account digital yang telah memberi berita bohong, yang didalamnya fitnah serta pencemaran nama baik,” sebut Minola Sebayang.


Ruben Onsu Terusik dengan Rumor Pesugihan

Dampak dari rumor pesugihan, Ruben Onsu akui terusik yang diwakilkan oleh Minola Sebayang. Kerugian inmaterial telah berasa buat faksi Ruben Onsu.

Jika untuk kerugian material, faksi Ruben Onsu belum juga bisa bicara banyak

“Pasti ada dampaknya serta ada karena hukum yang diakibatkan. Kerugiannya masih immaterial, sebab pencemaran nama baik ya serta privasinya kami yang telah terganggu ya,” papar Minola.