Berani Kesini? Ini 5 Tempat Paling Angker Di Bogor

Bogor merupakan salah satu kota yang tidak lepas dari cerita-cerita misteri. Ada beberapa tempat angker di Bogor yang diakui oleh warga jadi tempat berkumpulnya makhluk-makhluk halus. Tidak hanya itu, beberapa orang akui pernah mendapatkan gangguan dari makhluk astral saat berkunjung ke beberapa tempat di Bogor. di bawah ini adalah 7 tempat paling angker di Bogor!

1. Gunung Salak 


Misteri Gunung Salak telah jadi buah bibir di golongan warga. Ditambah lagi sesudah berlangsung tragedi Sukhoi Superjet 100, gunung ini makin dicap angker oleh warga dari dalam atau luar Jawa Barat. Terdapat beberapa spot angker di Gunung Salak, seperti Kawah Ratu yang beritanya dahulu menelan banyak korban jiwa sebab mereka hirup gas beracun belerang.

Disamping itu, di Gunung Salak ada kampung setan serta suara gamelan mistis yang seringkali terdengar oleh pendaki yang menginap di gunung itu. Menurut paranormal serta warga yang meyakini beberapa hal gaib, kecelakaan-kecelakaan pesawat di Gunung Salak pun tidak terlepas dari terlibat makhluk astral penunggu Gunung Salak.

2. Terowongan Kereta Paledang 


Tempat paling angker di Bogor setelah itu terowongan yang di bawahnya ada rel kereta api. Sampai sekarang, Terowongan Kereta Paledang tetap berfungsi dengan baik. Awalannya, tidak ada yang aneh dari terowongan ini.

Asal mula misteri Terowongan Paledang Bogor ini berlangsung di tahun 2000, saat ada sekumpulan siswa pramuka yang naik di atas kereta ini. Barisan pramuka ini merencanakan untuk berkemah di Sukabumi.

Tetapi nahas, mereka tidak mengerti jika kereta akan masuk terowongan. Mengakibatkan, kepala 12 siswa pramuka ini terbentur bibir terowongan, terjatuh, serta terlindas kereta. Mulai sejak itu, masyarakat ditempat seringkali lihat penampakan hantu tanpa ada kepala yang berjalan di terowongan sepanjang 10 mtr.

3. Gunung Gede 


Beberapa kisah mengenai keangkeran Gunung Gede tersebar luas di warga. Salah satunya narasi yang terpopuler ialah pertemuan seorang pendaki dengan kuntilanak. Saat akan turun gunung, pendaki ini akui lihat figur kuntilanak terbang di atas tubuhnya lantas ada di atas pundaknya.

Serta, si pendaki ini merasakan barang bawaannya jadi benar-benar berat. Lain dengan narasi pendaki yang lain. Pendaki lain ini menjelaskan jika dia dengar hentakan kaki misterius yang mengikutinya waktu berjalan di Gunung Gede. Menurut salah seorang temannya yang mempunyai indera ke enam, makhluk yang memunculkan suara hentakan kaki ini ialah figur manusia berkepala monyet serta arwah pendaki yang meninggal di Gunung Gede.

4. Bioskop Tua di Citeureup 


Beberapa orang menduga jika Pangrango Plaza ialah sisa pusat belanja angker di Bogor. Namun, ada tempat angker di Bogor yang malah lebih seram dibandingkan Pangrango Plaza, yakni satu bangunan bioskop tua di Citeureup. Bioskop Atoom ini tidak bekerja . Tetapi kegiatan gaib makhluk astral di gedung bioskop ini cukup kuat.

Sara Wijayanto,seorang artis yang mempunyai indera ke enam, membetulkan terdapatnya beberapa makhluk halus yang menempati gedung bioskop yang telah rusak ini. Mengenai figur yang menempati di sini yaitu sundel bolong, hantu wanita yang sewaktu hidupnya wafat sebab aborsi. Disamping itu, ada pula figur hantu nenek tua wajahnya seram serta rambutnya gimbal yang terkadang mengisengi manusia yang masuk ke bioskop ini.


5. Situ Cikaret 


Situ Cikaret salah satu danau (situ) di Cibinong sebagai obyek wisata. Sayangnya, ada beberapa narasi misteri Setu Cibinong yang membuat warga takut untuk berkunjung ke danau bikinan ini. Mitos-mitos yang membuat Situ Cikaret jadi tempat angker di Cibinong diantaranya ialah kerajaan gaib yang konon berada di fundamen situ.

Disamping itu, di tiap pojok danau bikinan ini dijaga oleh makhluk tidak kasat mata berbentuk orangtua. Keangkeran Situ Cikaret makin bertambah ketika ada beberapa orang yang terbenam serta meregang nyawa di danau ini. Nah, apa Loopers berani bertandang ke Situ Cikaret?

6. Curug Panjang 

Jadi obyek wisata, pastinya Curug Panjang ramai didatangi oleh Wisatawan. Tetapi, keramaian pelancong tidak bisa hilangkan predikat salah satunya tempat angker di Bogor pada wisata air terjun ini. Mengingat tempat Curug Panjang ialah di Puncak Bogor, karena itu tersebar narasi misteri Pucuk Bogor yang ikut menyertakan air terjun ini.


Saat itu, seorang pedagang cilok tertidur di saung yang ada di lokasi Curug Panjang. Tukang cilok ini tertidur sampai malam hari, saat semua pelancong telah tinggalkan tempat itu.

Saat tidur nyenyak, mendadak saungnya digoyang dengan benar-benar kencang sampai dia terjaga. Si pedagang cilok akui tidak lihat siapa saja yang menggoyang saung tempatnya tidur, tapi dia sempat lihat ada dua bayangan yang ada di seputar saung itu. Akhirnya, tukang cilok ini lari tunggang langgang sekalian tinggalkan dagangannya.

7. Jalan di Hutan Cifor 


Rimba Cifor masuk dalam daftar tempat paling angker di Bogor sebab banyak orang yang akui pernah terganggu makhluk astral saat lewat di jalan yang ada di tengahnya rimba ini. Dari mulai tukang nasi goreng, supir angkot, sampai masyarakat ditempat akui pernah lihat penampakan hantu berkepala besar saat melalui jalan di Rimba Cifor.


Usut punya usut, hantu ini diakui ialah figur dari jagoan yang wafat sebab dipukuli masyarakat serta mayatnya dibuang di hutan ini. Jika ingin menunjukkan kebenaran hantu kepala besar di Rimba Cifor, silahkan lewat seorang diri di jalan yang ada di tengahnya rimba saat malam Jumat.