Mengejutkan! Penampakan Kuntilanak di Jalan Belakang UINMA

Mengejutkan! Penampakan Kuntilanak di Jalan Belakang UINMA


Jalan belakang universitas Kampus Islam Negeri (UIN) Malik Ibrahim Malang jadi salah satunya spot yang disebut cukup angker di Malang barat. Di jalan yang cukup gelap saat malam hari itu konon ada penampakan hantu kuntilanak yang seringkali ada menyebar intimidasi dengan ketawanya yang ciri khas.

Pengalaman itu dituliskan oleh satu orang namanya Vigovampiro dalam satu website Narasi Seram. Dalam artikel berjudul asli Malang Mysterio #20 – Kuntilanak di Jalan Belakang Universitas UIN itu diceritakan ada dua orang mahasiswa Vigovampiro serta partnernya, Donnie.

Satu malam, keduanya sedang kelaparan. Sebab tidak ada persediaan mie instant, Vigovampiro serta Donnie putuskan untuk keluar kost untuk cari nasi goreng. Tidak disebut dimana kost mereka, yang pasti keduanya langsung ke arah Pasar Dinoyo, dimana ada penjual nasi goreng keliling yang biasa mangkal, walau telah di atas jam 00.00 WIB.

Sayang, Cak Man, penjual nasi goreng berlangganan mereka tidak sedang berjualan malam itu. Karena itu, mereka juga putuskan untuk cari penjual nasi goreng yang lain yang tidak jauh dari Pasar Dinoyo. Pada akhirnya mereka temukan Nasgor Cak Bas. Walau rasa-rasanya tidak seenak Cak Man, tidak ada alternatif lain, mereka juga putuskan beli nasi goreng disana.

Sekalian menunggu racikan nasi gorengnya jadi, Vigovampiro serta Donnie iseng-iseng menanyakan pada Cak Bas, ke mana Cak Man kok tidak berjualan. Nyatanya, jawabannya cukup mengagetkan. Menurut Cak Bas, partnernya itu libur berjualan karena masih shock sesudah berjumpa dengan kuntilanak di jalan belakang universitas UIN.

Ceritanya, sepulang berjualan dari Pasar Dinoyo, seputar jam 02.30 WIB, Cak Man bawa gerobaknya melalui jalan belakang universitas UIN, walau sebenarnya umumnya ia melalui di Jalan Gajayana. Mendadak, tidak jauh dari gerbang belakang universitas itu, ada wanita yang ingin beli nasi goreng. Sebab stock nasi lumayan banyak, Cak Man juga melayaninya. Saat nasi gorengnya telah jadi, wanita berpakaian putih itu bayar. Begitu terkejutnya Cak Man waktu uang yang dibayarkan wanita itu nyatanya menjadi daun. Waktu Cak Man minta ubah pada wanita misterius itu, ia justru kabur.

Walau jengkel, Cak Man tidak berusaha memburu wanita itu. Tetapi, penjual nasi goreng keliling itu kembali kaget 1/2 mati. Kesempatan ini penampakan figur kuntilanak mendadak duduk di atas gerobaknya sekalian ketawa ciri khas. Saat itu Cak Man tidak sadarkan diri. Saat sadarkan diri paginya, Cak Man ditolong masyarakat serta diantar pulang ke rumah.

Dengar narasi Cak Bas mengenai partnernya sama-sama penjual nasi goreng itu, Vigovampiro serta Dnnie tidak begitu bingung. Karena, Vigovampiro sendiri akui pernah berjumpa dengan penampakan yang sama juga dengan kuntilanak yang nongkrong di atas gerobak Cak Man yang sesudah insiden langsung badannya panas meriang serta kepalanya pusing.