Pantai Paling Angker yang Masih Menyisakan Cerita Misteri, Baca Disini!

Indonesia adalah negara kepulauan paling besar yang terdiri atas gugusan pulau-pulau tropis dengan keindahan alam yang benar-benar menarik. Hampir tiap daerah pesisir mempunyai pantai dengan pemandangan alam yang tidak dapat diutarakan beberapa kata, khususnya di daerah Pulau Jawa. Walau diketahui benar-benar mengagumkan, tetapi ada banyak pantai di Pulau Jawa yang sampai sekarang dipandang seperti pantai angker yang berselimut misteri mengerikan.

Di bawah ini diberikan beberapa pantai angker di Pulau Jawa yang masih tersisa beberapa cerita misteri yang belum teratasi.

1. Pantai Papuma – Jember



Pantai Papuma berada di Kabupaten Jember, Propinsi Jawa Timur. Nama Papuma pada Pantai Papuma adalah singkatan dari Pasir Putih Malikan. Konon di Pantai Papuma ada satu goa namanya Goa Lawa yang konon jadi tempat bersemayamnya Dewi Sri Wulan, salah satunya penguasa daerah Pantai Selatan Jawa.

2. Pantai Slamaran – Pekalongan



Pantai Slamaran berada di lokasi pesisir Pekalongan, persisnya di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan. Di balik keindahan yang terlihat dari Pantai Slamaran, tersimpan cerita mistis dari seorang makhluk ghaib yang disebut jadi sang penguasa pantai utara. Masyarakat ditempat mengatakan jadi Dewi Lanjar, figur cantik dan ayu yang diangkat jadi ratu di pantai utara oleh Gusti Kanjeng Ratu Kencana Sari atau lebih diketahui Gusti Kanjeng Ratu Kidul.

3. Pantai Watu Ulo – Jember


Pantai Watu Ulo terdapat di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Daya tarik Pantai Watu Ulo ialah terdapatnya batu karang yang berupa seperti ular yang terurai dari bibir pantai sampai pinggir laut. Warga ditempat yakin jika serangkaian batu karang di Pantai Ulo adalah jelmaan ular raksasa yang mati terbelah.

4. Pantai Parangtritis – Yogyakarta


Pantai Parangtritis adalah salah satunya pantai yang ada di daerah pesisir selatan Pulau Jawa, persisnya di Propinsi D.I.Yogyakarta. Warga Pulau Jawa benar-benar yakini jika di Pantai Selatan Jawa berdiri satu kerajaan ghaib yang di pimpin oleh figur cantik dan ayu namanya Nyi Roro Selatan. Cerita tentang Nyi Roro Kidul sudah ada semenjak Peradaban Hindu-Buddha Nusantara. Serta figur Nyi Roro Kidul dipandang pernah mempunyai jalinan erat dengan beberapa pemimpin nusantara.

5. Pantai Pelabuhan Ratu – Sukabumi



Pantai Pelabuhan Ratu berada di pesisir Samudera Hindia, persisnya 60 km mengarah selatan dari Kota Sukabumi, Jawa Barat. Pantai Pelabuhan Ratu dipandang seperti pantai yang cukup beresiko sebab topografinya berbentuk pantai terjal serta landai, tebing karang curam, terpaan ombak besar, serta rimba cagar alam. Tidak jauh dari bibir Pantai Pelabuhan Ratu berdiri Samudera Beach Hotel yang didalamnya ada satu kamar spesial untuk Nyi Roro Kidul, serta jadi salah satunya hotel paling angker.

6. Pantai Glagahwangi – Demak


Pantai Glagahwangi berada di pesisir Pantai Utara Jawa, persisnya di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Konon di Pantai Glagahwangi ada kerajaan ghaib yang ditempati oleh siluman ular berkepala manusia. Menurut warga ditempat, tempat kerajaan ghaib itu cukup menjorok ke tengah laut dengan wilayah kekuasaan dari bibir pantai sampai tengah laut.


7. Pantai Sembukan – Wonogiri


Pantai Sembukan terdapat di Desa Paranggupito, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Tidak hanya ramai didatangi jadi tujuan wisata alam, Pantai Sembukan jadi tempat wisata spiritual yang diperlengkapi dengan masjid, paseban, serta sanggar. Konon Pantai Sembukan adalah pintu masuk ke-13 Nyi Roro Kidul ke arah Kasunanan Surakarta.