News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

Nyatanya Suku Paling tua Indonesia Berada di Jawa Timur! Siapa Mereka?

Nyatanya Suku Paling tua Indonesia Berada di Jawa Timur! Siapa Mereka?

Kawan CHK kemungkinan, masih, cukup asing dengan nama salah satunya desa di wilayah Tulungagung Jawa Timur yaitu Desa Wajak.

Tetapi, siapa kira desa yang sekarang terdiri atas Wajak Kidul serta Wajak Lor itu simpan sejuta misteri, terutamanya tentang penghuninya yang pernah menempati lokasi itu seputar 500 ribu sampai satu juta tahun kemarin. Desa Wajak dipercaya jadi timpat tinggal serta perkembangan warga Suku Wajak, yaitu manusia purba tipe Homo Wajakensis.


Beberapa arkeolog serta pemerhati budaya yakini jika Suku Wajak adalah suku paling tua yang berada di Indonesia. Ini bisa disaksikan lewat terdapatnya fosil-fosil manusia purba yang diketemukan di wilayah itu, yang memberikan keberadaan manusianya yang terjadi beberapa ratus ribu sampai juta tahun kemarin.




Di lain sisi, memeriksa dari beberapa narasi yang berkembang dan tumbuh di warga seputar, Suku Wajak lenyap dari peredaran seputar 20 ribu tahun kemarin. Beberapa pakar lain mengemukakan jika warga Suku Wajak pindah ke Jepang, persisnya di Pulau Ainu serta Pulau Jumono, selesai berlangsungnya bencana letusan tiga gunung berapi di Indonesia yaitu Gunung Toba, Gunung Dumpo, serta Gunung Krakatau yang menyebabkan musibah Tsunami.

Buat warga Desa Wajak, yang meyakini hadirnya suku itu, menjelaskan jika Suku Wajak mempunyai kedahsyatan yang tidak sama dari suku-suku lain. Mereka, warga Suku Wajak, berani melalui samudra cukup dengan memakai perahu sampan dari pohon besar yang dilubangi. Disamping itu Suku Wajak diketahui jadi suku beberapa orang pintar.


Tetapi sampai sekarang belumlah ada rentetan riwayat yang pasti tentang kehadiran Suku Wajak itu. Ini dikarenakan, Suku Wajak lenyap dengan misterius serta tidak didapati keberadaannya. Keadaan demikian menimbulkan banyak asumsi serta praduga dan munculnya cerita-cerita yang masih tidak didapati kebenarannya.


Namun legenda tentang hadirnya Suku Wajak jadi suku leluhur di Desa Wajak masih jadi suatu hal yang dipercaya serta dipercayai oleh warga ditempat. Mereka juga mempunyai kebanggaan tertentu ketika tahu jika suku nenek moyangnya adalah suku paling tua yang berada di Indonesia.

loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment