Misteri Kilometer 91,92,97 Tol Cipularang, Berani Lewat?


Tol Cipularang sering menelan korban jiwa. Beberapa kecelakaan berlangsung disana. Mitos juga berseliweran. Tuturnya, Cipularang memang memiliki kandungan faktor mistis. Bernahkan?



Bebrapa saat yang lalu berlangsung 2x kecelakaan, yakni tabrakan berturut-turut yang tewaskan delapan orang serta belasan beberapa luka, kecelakaan truk yang menerpa dua buah truk tiba-tba terbakar.

Ada tiga titik angker di tol Cipularang, yakni di kelimeter 91,92 serta 97. Tiga titik itu ada di area Gunung Hejo Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Konon Gunung Hejo itu dahulu jadi tempat bernaungnya beberapa ratus monyet. Tetapi ada pula yang menjelaskan disana ada patilasan Prabu Siliwangi. Entahlah, yang pasti keangkeran Gunung Hejo makin muncul bersamaan jumlahnya kecelakaan.

Catatan redaksi, Juli 2011, kecelakaan berlangsung tewaskan dua perwira TNI dari Pusenif Kodam III Siliwangi. Lantas, kecelakaan menerpa pelantun dangdut Saipul Jamil. Istrinya namanya Virginia Anggraeni meninggal dalam tempat.

Setelah itu, enam nyawa golongan urban asal Kebumen, Jawa Tengah, meninggal disana karena mobil travel yang mereka tumpangi menabrak belakang truk yang ada di depannya.

Beberapa penguna Tol Cipularang mempunyai pengalaman mistis, diantaranya mengenai kedatangan mobil gaib atau mobil hantu. Mobil gaib itu tuturnya seringkali menganggu pemakai jalan Tol Cipularang dengan mengedip-ngedipkan lampu beam dengan berkali-kali kali pada malam hari jadi sinyal ingin mendahului mobil di depannya.



Tetapi, selang beberapa saat, sesudah pengemudi lihat mengarah belakang, mendadak mobil gaib itu lenyap tanpa ada jejak. Lebih mencengangkan, saat pengemudi lihat ke depan telah ada truk besar atau mobil yang lain.

Beberapa orang yang yakin jika penampakan mobil gaib atau mobil hantu ini salah satu jelmaan makhluk gaib di Tol Cipularang yang ingin menganggu serta mencelakaan penguna jalan dengan merusak konsentrasi beberapa penguna jalan yang sedang melalui lokasi itu.

Banyak juga pemakai jalan yang akui pernah merasakan kejadian aneh, umumnya mereka mendadak merasakan ngantuk, serta ada penguna jalan yang pernah kehilangan kesadaran sampai berlangsung kecelakaan.

Rasa ngantuk ini umumnya mulai berasa saat masuk KM 90. Anehnya, sesudah telah melalui KM 100 rasa ngantuk itu akan hilang demikian saja, serta mereka merasakan badannya fresh fit.

Masyarakat ditempat seringkali mengkait-kaitkan beberapa kejadian-kejadian mistis di jalan Tol Cipularang ini dengan penghuni gaib di Gunung Hejo. Sebab dahulunya, gunung ini diketahui jadi tempat petilasan atau tempat pemujaan waktu prabu Siliwangi masih berkuasa.

Ceritanya, gunung ini sempat ingin diratakan untuk mempersingkat jalan Tol Cipularang, tetapi sebab beberapa fakta serta alasan, inspirasi itu diurungkan. Pada akhirnya, jalan tol dibelokan sedikit atau dibikin memutari Gunung Hejo.

Disamping itu, berita yang tersebar, waktu masih juga dalam proses pembangunan jalan tol ini, ada banyak pekerja yang alami kesurupan di seputar Gunung Hejo ini