Misteri 5 Tempat Wisata Paling Angker Di Indonesia, Berani Kesana?

Indonesia terkenal dengan banyak obyek wisata menarik yang dapat ditawarkan, dari mulai pantai, gunung, serta masih banyak.

Tetapi, tidak hanya keindahan alamnya yang memikat, wisata di Indonesia simpan misteri tertentu, seperti tempat angker atau seram.

Seperti tidak memiliki rasa takut, beberapa orang yang malah dengan menyengaja mendatangi beberapa tempat mistis itu untuk arah wisata.

Berikut Tagar kumpulkan lima obyek wisata yang paling angker di Indonesia.

1. Lawang Sewu 



Ada di Kota Semarang, persisnya terdapat di Bundaran Tugu Muda. Dahulunya, Lawang Sewu ialah bangunan kantor pemerintahan kolonial Belanda. Lawang Sewu dibuat pada 1904.

Tempat ini diketahui jadi tujuan favorite buat yang suka wisata misteri, sebab memang diketahui jadi tempat yang angker. Dalam tempat ini dipercaya ada penampakan noni Belanda sampai kuntilanak.

2. Gunung Merapi 


Gunung Merapi jadi salah satunya tujuan favorite dengan ketinggian pucuk 2.930 mtr. di atas permukaan laut. Banyak pendaki kenal pucuk gunung itu dengan panggilan Pucuk Garuda.

Terdapat di Yogyakarta, gunung yang masih aktif ini telah meletus sekitar 68 kali semenjak tahun 1548 sampai saat ini. Tidak hanya cukup beresiko, nyatanya Gunung Merapi simpan banyak misteri.

Jumlahnya korban sebab letusan gunung itu membuat terdapatnya larangan mendaki sampai hingga pucuk paling tinggi. Sebab di sini dipercaya ada beberapa suara aneh seperti suara gamelan, atau keramaian pasar saat malam hari.

3. Taman Nasional Alas Purwo 


Terdapat di Kecamatan Tegaldlimo serta Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Alas Purwo mempunyai keindahan yang tidak terelakkan.

Dengan luas sampai 434 km. persegi, Alas Purwo ini simpan berjuta pesona alam. Dari mulai floranya sampai pesona binatang liar yang hidup bebas disana.

Tetapi, dibalik pesona alamnya yang masih liar serta asri, tempat ini simpan berjuta misteri. Salah satunya misalnya ialah peranan Taman Nasional jadikan tempat bersemedi.


4. Gua serta Makam Tana Toraja 


Obyek wisata yang satu ini adalah salah satunya tempat yang paling horor di Indonesia. Di sini banyak tawarkan nuansa yang tidak biasa serta membuat bulu kuduk berdiri. Belum juga upacara tradisi untuk mengantarkan jenazah dengan membuatnya jadi mayat hidup.

Minimal ada lima tipe pemakaman di Tana Toraja yang anti-mainstream, dari kuburan gua, tampang allo sangalla, kuburan gantung, tampangallo serta kuburan batu Liang.


5. Bedugul Taman Piknik Hotel 


Bali memang populer akan keindahan alamnya, budaya, serta tradisinya. Salah satunya wilayah yang simpan banyak kekuatan wisata angker adalah Bedugul Taman Piknik Hotel.

Tempat ini seringkali di ucap Ghost Palace Hotel, panggilan yang disematkan oleh pelancong asing yang suka dengan acara-acara bau mistis.

Sesuai namanya, derah ini dipercaya jadi penginapan yang berhantu dan menjadi kerajaan bagi makhluk astral.

---