Kisah Nyata Penampakan Hantu Kuyang, Mengerikan

Hantu kuyang ialah bentuk dari makhluk dengan kepala seperti manusia serta anggota badannya berbentuk organ pada tubuh manusia. Tetapi yagn lebih mengerikan figur ini dapat terbang serta melayang-layang ke udara. Beberapa warga percaya jika asal mula serta riwayat dari tipe makhlik tidak kasat mata ini bermulai dari satu pengetahuan hitam supaya memperoleh keabadian hidup.

Demikian mengerikan jika lihat dari beberapa photo penampakan dan bila di kaitkan dengan narasi yang telah melegenda di warga seputar. Beberapa masyarkat yang lain memandang bila kuyang ialah jelmaan dari seorang yang berpedoman pengetahuan hitam serta di waktu- waktu khusus menjelma jadi hantu untuk cari mangsa darah bayi yang baru dilahirkan atau wanita yang baru melahirkan.



Dapat di pikirkan bentuk dari makhluk yang dilukiskan jadi muka seorang wanita bermata merah dan memiliki taring panjang. Tetapi semua belum berapa yang paling mengerikan yakni penampakan nya juga demikian mendadak serta terbang dengan merayap dari pohon ke satu pohon yang lain untuk mengawasi mangsa. Disamping itu bentuk nya yang berbentuk kepala dengan organ pada tubuh manusia seperti jantung, hati, paru-paru dan usus yang menggelantung membuat tidak tahan lihat serta menemukannya dengan mata kepala sendiri.

Pengetahuan hitam buat keabdian berikut sebagai asal mula hantu kuyang yang seringkali di tuturkan oleh beberapa orang Kalimantan. Tidak hanya di yakin jadi salah satunya makhluk tidak kasat mata, makhluk ini dikenal juga jadi jelmaan manusia yang sedang belajar pengetahuan hitam. Serta di siang hari makhluk ini makhluk ini juga beralih bentuk jadi manusia untuk memperhatikan beberapa orang seputar yang akan di buat jadi mangsanya saat malam hari. Disini selanjutnya narasi misteri hantu kuyang Kalimantan adalah orang yang memiliki ilmu hitam untuk keabadian hidupnya serta melegenda di golongan warga Banjarmasin, barabai serta buntok. Karena itu tidaklah heran bila makhluk ini seringkali di ucap jadi makhluk jadia-jadian.

Sumber yang sama mengatakan bila makhluk ini berawal dari seorang wanita yang ingin memiliki muka awet muda atau dalam kata lain cari keabadian dan berpedoman pengetahuan hitam khusus. Pada salah satunya ketentuan pengetahuan itu mereka yang berpedoman pengetahuan itu harus mengonsumsi bayi yang baru lahir atau juga bisa mengisap darah waktu proses melahirkan satu orang. Serta entahlah bagaimana kebenarannya misteri itu kelihatannya tidak ada seseorang juga yang dapat menerangkan dengan tentu.

Tetapi pada bagian lain adapula sumber yang menerangkan bila hantu kuyang tidak temukan mangsa berbentuk wanita yang sedang lahiran karena itu dia akan terbang serta berkeliaran di seputar rumah-rumah masyarakat yang tuturnya cari sisa pembalut satu orang yang dibuang. Sumber itu memberikan tambahan bila pembalut sisa itu akan di hisab nodanya ( darah menstruasi wanita) jadi alternatif darah wanita yang sedang lahiran/bayi yang sedang lahir. Yang membuat jadi ramai yakni bila ia tidak temukan pembalut, karena itu makhluk jadi-jadian ini akan mendatangi wanita terutamanya yang sedang hadir bulan serta menjilati dan menyedot kotoran darah/ menstruasi wanita itu.

Serta ada cerita masyarakat bontang yang bayinya wafat di hisap kuyang, dimana info ini tersebar lewat info masyarakat, masyarakat juga menceritakan bila kematian anaknya yang ke-2,keyla. Bayi wanita yang baru berumur dua bulan satu pecan itu wafat di karenakan darah anaknya disedot hantu kuyang. Serta berdasar pernyataan masyarakat lain juga insiden wafatnya keyla, saat itu anaknya menangis hingga ibunya menyusuinya. Tetapi saat tidur, bayi itu di tempatkan di bantalnya. Tapi mendadak bayinya badanya miring serta telah pucat dengan mulut biru, mata hidung berdarah campur air.

Keadaan ini juga membuat ke-2 orang tuanya terkejut. Serta membuat mereka berteriak kencang. Walau belum di tahu dengan tentu pemicu wafatnya tetapi berita kuyang itu membuat kebanyakan orang tua di bontang lebih siaga. Serta ada masyarakat yang sudah mempersiapkan dedaunan khusus yang di tempatkan di jendela jadi saranan mencegah kuyang.

Demikianlah sepotong narasi tentang kuyang yang sangat melegenda, mudah-mudahan saja semuanya dapat membuat kita lebih siaga serta tidak tinggalkan beribadah kita. Sebab bagaiman juga kuatnya hantu mereka tetap kalah dengan kuasa sang pencipta.