News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

Kisah Misteri Keraton Yogyakarta ini Bakal Bikin Kalian Sulit Tidur!

Kisah Misteri Keraton Yogyakarta ini Bakal Bikin Kalian Sulit Tidur!




Seperti yang telah kita tahu, Keraton Kesultanan Yogyakarta terdapat di pusat kota Yogyakarta.

Keraton Yogyakarta berdiri menghadap mengarah utara dengan halaman depan berbentuk alun- alun atau lapangan yang di waktu lantas sering dipakai jadi tempat kumpulkan rakyat, latihan perang untuk beberapa prajurit, dan tempat penyelenggaraan upacara tradisi.

Sekarang kompleks bangunan keraton masih berperan jadi rumah Sultan serta keluarga. Keraton sebagai salah satunya obyek wisata Yogyakarta.

Disamping itu, keraton Yogyakarta memiliki beberapa keunikannya serta banyak hal yang tetap dikait - kaitkan dengan narasi misteri yang tersimpan di dalamnya. Ingin tahu? Berikut narasi misterinya.

Nyi Roro Kidul 


Tidak tahu mengapa jika Keraton Yogyakarta ini tetap dihubungkan oleh Nyi Roro Kidul. Masyarakat Yogyakarta sudah pasti tidak asing nih dengar narasi ini.

Tetapi, mitos itu yang sekarang bertumbuh dimasyarakat. Tidak cuma hanya itu, konon Sultan pemimpin keraton ini bisa berhubungan dengan Nyi Roro Kidul.

Saat keraton ingin lakukan satu hajatan atau acara, mitosnya Sri Sultan harus minta doa restu pada Nyi Roro Kidul. Serta tidak cuma tiap acara, tetapi dalam jalani kehidupan satu hari - hari juga beliau tetap berhubungan dengan Nyai.

Ini makin dibetulkan sebab dihubungkan adanya satu bangunan di Komplek Taman Sari atau Istana di Bawah Air, tidak jauh dari Keraton Yogyakarta. Tempat itu dipercaya jadi tempat pertemuan Sultan dengan Ratu Pantai Selatan itu. Mitos ini juga terus bertumbuh sampai saat ini.

Misteri Kereta Kencana Keraton Yogyakarta 


Narasi Misteri Keraton Yogyakarta ini Ditanggung Kalian Sulit Tidur! instagram
Museum Kereta Keraton di Yogyakarta tidak hanya simpan beberapa tipe kereta kencana antik yang nyatanya simpan beberapa narasi mistis. Sekarang, museum ini mempunyai koleksi 23 buah kereta kencana dari bermacam waktu.

Antara koleksi itu, ada satu kereta kencana yang paling angker, Kereta Kencana Nyai Jimat namanya. Kereta Kencana Nyai Jimat jadi kereta kencana paling dihormati serta telah ada semenjak tahun 1750.

Konon tuturnya, ada banyak pengunjung yang akui dapat lihat suatu hal yang tidak kasat mata di kereta kuda itu.  Beberapa pengunjung yang berkunjung ketempat itu akui pernah lihat penampakan Nyi Roro Kidul di Kereta Kencana Kanjeng Nyai Jimat, kereta kencana yang paling dihormati antara koleksi kereta yang lain.
loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment