Kisah Misteri Hantu Pendaki Gunung di Merbabu, Kamu Harus Tau



Pesona pemandangan Gunung Merbabu tidak terpungkiri. Gunung berapi di Jawa Tengah ini jadi favorite di golongan pendaki.

Di pucuk Merbabu, pendaki dapat juga melihat gunung-gunung lain di Jawa Tengah, seperti Gunung Lawu, Gunung Slamet, Gunung Sumbing, serta Gunung Sindoro.

Tetapi, bicara masalah Gunung Merbabu tidak terlepas dari mitos atau narasi misteri sebagai rahasia biasa antara beberapa pendaki. Jadi “ tetangga” dari Gunung Merapi, tentunya Gunung Merbabu mempunyai kisah-kisah mistis yang tersebar di golongan pendaki.

Diantaranya ialah narasi mengenai hantu gadis pendaki gunung. Banyak narasi yang mengisahkankan jika pendaki seringkali tertipu dengan figur hantu yang seperti manusia. Konon, ada figur hantu gadis pendaki gunung yang pernah memperlihatkan diri di muka salah seorang pendaki.

Saat itu, seorang pendaki namanya Budi mendadak terpisah dengan teman-temannya. Dia terpisah dengan rombongannya saat ada di Pos 1. Budi asik ambil photo di seputar situ hingga tidak sadar jika teman-temannya telah meninggalkannya jauh di muka. Sesudah sesaat baru Budi sadar jika dia tertinggal dengan rombongannya.

Budi putuskan untuk memburu teman-temannya, tetapi ditengah-tengah perjalanan dia berjumpa dengan seorang gadis yang memakai atribut pendaki gunung. Gadis itu akui jika dia tertinggal oleh rombongannya. Merasakan senasib, pada akhirnya Budi serta si gadis itu meneruskan perjalanan sambil bercakap.

Keanehan mulai dirasa Budi saat telah empat jam Budi tidak sampai pos selanjutnya. Walau sebenarnya, bukan sekali Budi mendaki Gunung Merbabu ini, dia telah 4x melalui Jalan Tekhelan di Gunung Merbabu itu. Pada akhirnya, Budi putuskan untuk menginap dengan membangun tenda.

Gadis yang dengannya barusan tidur di tenda, sedang Budi di luar tenda menggunakan sleeping bag. Saat subuh, si gadis itu membangunkan Budi serta berpamitan ingin meneruskan perjalanan, tetapi sebab Budi masih mengantuk dia cuma menyetujui saja serta meneruskan tidur.

Jam 8 pagi, Budi bangun serta dia terkejut tempatnya mendadak ada di tepi tebing seputar 200 mtr. dari Watu Gubug. Dia bergegas membereskan tenda serta dengan maksud mengejar rombongannya di pucuk. 5 mtr. dari tempatnya waktu itu ada tas punya gadis misterius itu. Budi menduga itu ialah tas yang tidak menyengaja ketinggalan. Budi putuskan bawa tas itu serta memberinya pada gadis barusan waktu berjumpa di pucuk.

Sesampainya di pucuk, Budi menjumpai teman-temannya serta langsung bertanya kehadiran gadis itu. Teman-temannya menjelaskan jika tidak ada pendaki lain tidak hanya rombongannya.

Budi masih tidak berprasangka buruk serta dengan maksud mengantar tas itu ke alamat yang ada di sinyal pengenal di tas. Saat dia sampai di dalam rumah gadis itu, Budi berjumpa ibunya serta memberitahu tujuan kehadirannya. Tetapi, ibu itu menangis serta ajak Budi ke belakang. Di belakang rumah ada batu nisan dengan tulisan nama gadis itu.

Nyatanya gadis itu ialah salah seorang pendaki yang hilang di Gunung Merbabu pada 2009 serta jasadnya belum pernah diketemukan. Yang membuat misteri Gunung Merbabu yang satu ini menjadi lebih menakutkan, insiden yang dirasakan Budi berlangsung pada 2012, yang berarti si gadis ini telah menghilang 3 tahun tanpa ada jejak. Hi.. Serem