Kisah Misteri Dibalik Megahnya Istana Presiden, Berani Baca?

Istana presiden adalah bangunan sebagai persinggahan orang nomor satu di Indonesia, dan jejeran beberapa orang penting yang lain. Rupanya dibalik keelokan istana kepresidenan tersimpan kisah misteri yang menarik untuk kita bahas kali ini.

Istana kepresidenan sendiri adalah tempat yang dapat dikunjungi oleh warga biasa, tentu saja di bagian khusus. Hingga Rekan Traveler dapat rasakan sendiri pengalaman waktu ada di sini serta rasakan sendiri cerita yang telah tersebar. Ingin tahu? Yuk, dibaca penjelasan berikut.

1. Pohon Ki Hujan 


Misteri pertama hadir dari satu pohon trembesi namanya Ki Hujan yang telah ada semenjak jaman Belanda. Pohon ini yang memiliki tinggi seputar 30 mtr. ini seringkali jadi saksi dari pekerjaan kenegaraan di Istana Merdeka. Sering acara pengukuhan petinggi negara dikerjakan dibawah pohon Ki Hujan.


Ki Hujan terdapat yang terdapat di taman istana ini memiliki udara mistis yang cukup kuat. Konon sering beberapa orang hadir untuk bawa sesajen dibawah pohon.

2. Kamar Pak Soekarno 


Kamar Pak Soekarno yang ada di Istana Merdeka konon simpan misteri. Tempat ini populer dengan masalah gaib buat orang yang tidur di dalamnya. Hingga jarang-jarang ada yang berani tidur di kamar ini. Serta Megawati yang disebut putri kandung Pak Soekarno pun tidak berani tempati kamar ini.


Konon udara mistis serta gaib sangat terasa kuat di kamar Soekarno. Rekan Traveler dapat juga bertandang ke ruang ini pada saat Istana Kepresidenan sedang buka kunjungan biasa. Tentu saja harus ikuti tata langkah tour Istana Merdeka, ya.

3. Istana Bogor Sisa Bangunan Belanda 



Istana Bogor adalah gedung bangunan Belanda yang sukses diambil oleh Indonesia, sesudah sukses mendapatkan kemerdekaan. Menurut masyarakat seputar, banyak masalah gaib di istana ini. Ada pula beberapa cerita penampakan di sini. Penampakan serta masalah gaib di Istana Bogor konon disadari oleh ibu negara Hartini.

4. Patung Berbulu 


Istana Bogor mempunyai seputar 360 patung serta umumnya adalah bentuk manusia tanpa ada baju. Banyak yang mengulas patung di Istana Bogor memiliki nyawa, sebab menyebar cerita patung yang bergerak pada malam hari.


Dikutip dari situs kumparan.com, narasi paling menyeramkan ialah ada salah satu pengunjung yang iseng menempatkan bulu wol di wilayah kemaluan patung perunggu wanita tua. Pada esok harinya, bulu itu justru diketemukan di saku sang pengunjung pengunjung. Serta waktu makan, orang itu tersedak lantas keluarlah bulu-bulu wol. Mengerikan sekali bukan?

Gimana? Kamu jadi takut untuk mengunjungi istana negara? atau semakin penasaran?