News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

Kisah Misteri Bendungan 10 Cisadane, Berani Baca?

Kisah Misteri Bendungan 10 Cisadane, Berani Baca?




​Bendungan pintu air 10 sungai Cisadane Kota Tangerang simpan banyak narasi misteri yang ikut jadi bumbu-bumbu pembicaraan warga seputar. Bangunan sebagai salah satunya icon Kota Tangerang itu masih kelihatan kuat meskipun usianya hampir satu era.

Bendungan yang mengendalikan saluran air untuk daerah Kabupaten Tangerang serta Jakarta itu dibuat oleh Belanda pada tahun 1927, lantas mulai dipakai pada tahun 1932. Didapati, pada pembangunan bendungan itu sudah banyak mengonsumsi korban jiwa.

Salah satunya penjaga bendungan Pintu Air 10, Rano Mardiansyah bercerita, beberapa orang yang lewat di jembatan pintu air 10 atau sekelilingnya, sudah lihat sesosok putih sedang berdiri di tengahnya bendungan. Disebutkan Rano, saat malam dianya senang menedegar beberapa suara aneh seperti jeritan orang yang minta tolong serta wanita ketawa.

“Sering berlangsung beberapa hal aneh. Kemungkinan, sebab umumnya mayat-mayat yang hilang waktu tenggelam di sungai Cisadane ini, tentu mayat itu diketemukan di bendungan ini. Dapat terlibat atau cuma mengambang di sekitaran bendungan ini,” narasi Rano pada tangerangonline.id waktu didapati, Rabu (26/10/2016).

Rano menerangkan, di bendungan itu ada tiga makhluk gaib yang seringkali menampakan dianya saat ia sedang berjaga malam. Seperti kuntilanak, manusia tanpa ada kepala atau kepalanya saja. “Makhluk itu yang seringkali disaksikan beberapa orang waktu lewat dan orang yang mancing saat malam hari juga senang memandangnya. Pintu air 10 ini buat warga ditempat mempunyai mitos. Mereka yakin terdapatnya penunggu yang menempati bendungan ini dibuat,” jelas Rano.

Ritual yang seringkali dikerjakan tiap tahunnya oleh warga ditempat adalah memotongan tiga sapi dewasa. Lantas, kepala sapi itu dimasukkan tidak jauh dari pintu air 10. Selanjutnya, Tanah itu diberi kembang tujuh rupa. “Kalo daging sapinya mah diberikan ke masyarakat seputar. Serta, saat malam harinya dikerjakan pegajian serta syukuran” lebih Rano.

Walaupun sangat banyak misteri, bendungan pintu air 10 sungai cisadane adalah salah satunya icon Kota Tangerang. Lantas, beberapa orang yang ingin menikah lakukan photo pra wedding dilokasi bendungan atau seputar bendungan itu.
loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment