Jangan Kaget, ini 10 Narasi Misteri Legendaris Paling Fantastis di Indonesia

Narasi misteri legendaris di Indonesia ini banyaknya tidak sedikit. Hampir di tiap pelosok nusantara kamu dapat dengar masalah cerita mistis atau figur gaib yang dipercayai masyarakat seputar. Di bawah ini ialah 10 narasi misteri legendaris paling fenomela di Indonesia yang masih diakui sampai sekarang. Meskipun kebenarannya ditanyakan.

1. Padang 12 kota gaib di Ketapang-Kalimantan


Narasi misteri yang satu ini legendaris, tidak cuma warga Kalimantan saja yang tahu cerita mistis Padang 12. Kota gaib yang dikisahkan benar-benar makmur ini dapat diketemukan sesudah kamu tempuh perjalanan seputar 30 menit dari Pontianak mengarah Kota Ketapang. Banyak yang yakini Padang 12 ini tentunya kasat mata alias tidak dapat kelihatan, tetapi sebagian orang yang memiliki potensi spesial bercerita Padang 12 ialah satu kota yang bersih yang indah. Menurut masyarakat sekitarpun makhluk gaib yang tinggal di Padang 12 seringkali belanja di pasar seputar tetapi tentunya tidak sama. Mereka bayar belanjaan dengan rempah atau kunyit, anehnya setalah sehari rempah ini menjadi emas.

2. Pasar Bubrah di Gunung Merapi

Cerita mistis di gunung-gunung Indonesia kemungkinan telah tidak asing di telinga. Ditambah lagi jika kamu memang hoby naik gunung, tentu ada-ada saja narasi misteri yang kamu dengar. Salah satunya yang terpopuler berada di Gunung Merapi konon tuturnya ada satu pasar gaib yang cukup menyeramkan. Pasar Bubrah ini disebut jadi pasarnya beberapa jin, tempatnya juga cukup aneh sebab tidak ditumbuhi tanaman sekali cuma dataran gersang. Beberapa pendaki akui dengar suara tawar menawar semestinya transaksi yang berada di pasar. Pasar Bubrah ini jadi pos paling akhir beberapa pendaki yang ingin menelusuri Gunung Merapi.

3. Misteri Bikun di Universitas Indonesia

Nah, jika narasi ini tentu pernah kamu dengar ditambah lagi jika kamu tinggal di Jakarta serta sekelilingnya. Bikun atau bus kuning ialah transportasi yang berada di dalam lingkungan Kampus Indonesia. Bus gratis ini sampai sekarang beropersi tetapi bikun yang berhantu ialah bikun versus dahulu. Bikun yang tidak ber-AC, tuturnya sich bikun ini pernah bekerja di luar jam yang sebaiknya. Disamping itu di kuburan bikun seringkali kelihatan figur penampakan diantaranya hantu legendaris si merah yang telah populer di UI.

4. Misteri Alas Roban yang jadi jalan paling angker di Pulau Jawa

Alas Roban jalanan yang kanan kirinya dipenuhi rimba lebat ini jadi narasi misteri legendaris yang kelihatannya di turunkan turun temurun. Jalanan yang ada di Jawa Tengah ini disebutkan jadi jalan terangker di Pulau Jawa faktanya di sini banyak insiden gaib yang tidak logis. Banyak pantangan yang perlu dikerjakan saat melalui Alas Roban. Diantaranya ialah menghindarkan jalanan ini waktu malam hari sebab umumnya banyak insiden gaib yang berlangsung. Tuturnya sich waktu malam hari bujukan di Alas Roban lebih berasa, jadi jika harus melalui jalanan ini malam hari lebih baik kamu konsentrasi serta tidak

5. Masalembo segitiga bermuda Indonesia

Segitiga bermuda yang populer di Samudara Atlantik nyatanya ada juga di Indonesia lho. Segitiga bermuda yang terdapat antara Pulau Bawean, Kota Maejene serta Kepulauan Tengah ini pertama-tama diketemukan tahun 1981. Segitiga Masalembo ini menjadi tempat kecelakaan maut KM Tampomas II. Kemudian banyak kapal laut yang karam di segitiga bermuda lokal ini, tidak cuma kapal laut saja pesawat seringkali alami kecelakaan di seputar tempat segitiga Masalembo ini. Masyarakat lokal yakini wilayah Masalembo ini menjadi kerjaan jin yang penuh dengan aura mistis yang gaib. Tetapi beberapa ahli mengatakan kejadian yang seringkali berlangsung di segita bermuda ini ialah hal yang alami.

6. Kota Wentira, kota mistis nan gaib di Sulawesi

Bukan hanya kota gaib di Kalimantan saja, Sulawesi puny satu kota gaib yang masih jadi narasi legendaris. Kota Wentira yang kasat mata ini disebut jadi satu kota yang benar-benar maju. Konon Kota Wentira ini ada di Kabupaten Donggala serta mempunyai beberapa akses untuk masuk kesana. Diantaranya di ruang kebun kopi di Donggala, tuturnya sich ada banyak periset yang sempat tersasar serta lihat penampakan Kota Wentira yang benar-benar maju.

7. Menara Saidah di Jakarta yang penuh misteri

Jika seringkali bolak balik melalui jalan tol dalam kota Jakarta tentu sadar sama kedatangan menara yang satu ini. Menara Saidah yang saat ini telah tidak bekerja ini disebut jadi kerjaan jin. Jika di luar penampakan Menara Saidah memang buat bulu kuduk merinding sich. Tuturnya sich Menara Saidah ini ditinggal semua penyewanya sebab berhantu tetapi ada yang katakan sebab menara ini miring. Tetapi berita Menara Saidah yang miring ini tidak dibetulkan oleh kontraktornya nih. Jadi apa Menara Saidah ini betul-betul berhantu ya?

8. Kisah horor di Lawang Sewu Semarang

Semua cerita mistis di Lawang Sewu kemungkinan telah tidak asing kamu dengar. Meskipun telah dipugar serta jadi lebih tertangani Lawang Sewu masih memiliki aura mistis yang benar-benar kental. Serta Lawang Sewu ini disebut jadi bangunan angker ke-2 se-Asia. Dahulu Lawang Sewu pernah berperan jadi penjara di waktu penjajahan Jepang, penjara ini dikisahkan jadi penjara paling kejam yang pernah berada di waktu ini nih. Jadi kebayang dong bagaimana ngerinya Lawang Sewu pada saat itu. Banyak spot yang populer seram di sini dari mulai penjara bunker yang disebutkan lorong hantu sampai sumur tuanya. Ya buat bergidik ngeri di tahun 2013 ada acara uji nyali di Lawang Sewu, tiga hari selanjutnya sang peserta wafat serem sekali kan

9. Rumah Gurita Bandung yang katanya jadi tempat pemuja setan

Rumah Gurita ini jadi misteri yang sampai saat ini tidak teratasi. Bangunan seperti rumah biasa ini aneh sebab di atasnya ada gurita yang besar sekali. Konon tuturnya Rumah Gurita ini ialah gereja pemuja setan. Rumah Gurita ini kelihatan jelas dari jembatan Pasteur nih, bangunan ini makin horor sebab kelihatan tidak tertangani. Banyak pula tersebar berita untuk dapat masuk ke Rumah Gurita ini harus melalui rumah dengan nomor 666 yang angkanya seringkali dihubungkan dengan angka setan.

10. Bedugul Taman Rekreasi Hotel Bali penginapan mewah makhluk gaib


Hotel punya keluarga cendana ini tidak terurus sesudah ditinggal demikian saja. Bangunan super eksklusif ini tiba-tiba mangkrak atau mungkin tidak kembali bekerja. Bedegul Taman Rekreaasi Hotel Bali ini justru kelihatan horor sekali sekarang. Bangunan yang telah tidak tertangani ini konon jadi penginapan eksklusif beberapa makhluk tidak kasat mata. Beberapa orang yang lihat figur penampakan di Bedugul Taman Piknik Hotel Bali nih. Narasi misteri yang paling legendaris di sini yaitu masalah figur gaib sejenis kelamin wanita dengan muka oriental yang tuturnya seringkali merayu pemuda seputar.