Cerita Tragis Rumah Darmo Konon Celaka Karena Pesugihan, Baca Disini!

Tiap pojok tempat yang berada di dunia memang tidak bisa terlepas dari hal gaib. Yakin atau mungkin tidak, ada bukti mengenai kehidupan kita di dunia ini berdampingan dengan makhluk astral seperti itu. Tetapi, figur misterius itu ada yang tenang ada juga yang suka memperlihatkan diri.



Salah satunya makhluk gaib yang demikian aktif kemungkinan dapat didapati di dalam rumah hantu Darmo yang berada di Surabaya. Kemungkinan nama rumah hantu itu tidak cuma diketahui oleh orang Surabaya saja, hal tersebut sebab rumah kosong yang ada di Jalan Pucuk Permai II nomor 26 itu demikian kental dengan cerita mistis. Seperti apa misteri yang menyelimuti? Berikut kupasannya.

Keadaan rumah hantu Darmo 

Walau masih tinggalkan kesan-kesan eksklusif, tetapi rumah itu benar-benar tidak tertangani. Serta atapnya tidak ada, tersisa pilar-pilar serta tembok. Semak belukar tidak cuma tumbuh di seputar halaman rumah, tetapi dibagian dalam , terhitung lantai bawah serta atas.


Tidak ada pagar yang melingkari rumah itu. Keadaan tembok juga miring. Ada beberapa tulisan dari warna-warni cat yang menyebar di semua pilar. Konon, orang yang melalui di seputar rumah hantu itu tetap rasakan hal mistis.


Terdapatnya mitos mengenai tumbal yang diminta 

Terdapat beberapa versus yang terkait dengan legenda rumah hantu Darmo. Tetapi yang paling terkenal ialah, cerita mengenai yang tinggal di rumah itu yang konon dahulunya mempunyai kesepakatan dengan makhluk halus, atau pesugihan.



Diakui jika pemilik rumah hantu Darmo awalnya benar-benar sukses serta kaya, tetapi kekayaan itu harus dibayar dengan tumbal setiap malam Jumat. Tumbal yang disuruh itu sebaiknya manusia, serta tidak dapat ditukar dengan hewan.

Tragedi ironis yang tinggal di rumah 

Satu hari, keluarga rumah itu mempunyai kemauan untuk hentikan pesugihan. Oleh karenanya, mereka juga tidak memberi tumbal . Keluarga itu pergi dengan memakai kapal laut pribadi.

Tetapi ditengah-tengah perjalanan, kapal itu terbenam. Entahlah kecelakaan biasa atau masih ada jalinan dengan makhluk halus, tidak ada yang tahu dengan tentu. Konon, kapal pemilik rumah itu serta belum diketemukan. Di dalam rumah itu, tersisa seorang pembantu dan baby sitter. Beritanya, ke-2 orang wanita itu meninggal dibunuh. Tetapi sampai sekarang tidak diketemukan siapa pelakunya.

Jadi rumah kosong 

Rumah itu juga kosong semenjak tewasnya dua pekerja disana. Pada tahun 1997, rumah ini terbakar tanpa ada alasan. Tetapi menurut pembicaraan beberapa masyarakat, mereka tidak bingung bila rumah itu terbakar, sebab diketahui dengan adanya banyak hantu. Beberapa hal aneh yang membuat masyarakat seputar merasakan ketakutan.



Sering kelihatan penampakan wanita dengan baju putih layu yang berdiri di seputar rumah hantu Darmo. Keadaan yang menyeramkan itu mengundang rasa ingin tahu, tidak bingung bila masyarakat ingin lakukan uji nyali dengan berkunjung ke rumah itu. Serta sesuai dengan sangkaan, salah satunya masyarakat yang mempunyai potensi indra ke enam seperti lihat figur besar serta ada juga harimau di seputar rumah.

Pemilik tidak didapati 

Sampai sekarang, baik satpam atau warga ditempat benar-benar tidak paham siapa sebetulnya pemilik atau pewaris rumah itu. Sampai bangunan mulai berlumut serta hancur, tidak ada seorang juga yang merawatnya.


Rumah yang dahulunya istimewa itu sekarang jadi salah satunya tujuan wisata horor buat wisatawan yang hadir ke Surabaya. Buat pelancong yang merindukan hiburan berlebihan bau mistis, pasti putuskan berkunjung ke tempat rumah hantu Darmo pada malam hari.
Menarik sich mencari bangunan ‘mati’ yang memiliki narasi seperti ini. Serta cerita rumah Darmo kemungkinan banyak juga di wilayah lain. Tempatnya yang diketahui horor malah tidak pernah sepi didatangi oleh pelancong serta photografer. Mungkin, kamu tertarik untuk menunjukkan berapa horor rumah hantu itu?