Bikin Merinding! Cerita Misteri di Yogyakarta Yang Jarang Diketahui

Pernah berkunjung ke Yogyakarta? Satu diantara kota yang pernah jadi ibu kota di waktu penjajahan Belanda dahulu ini simpan sangat banyak riwayat. Kota yang mempunyai skema pemerintahan tertentu berbentuk kerajaan ini nyatanya simpan narasi misteri yang sama jumlahnya dengan riwayat yang dipunyai. Hampir tiap pojok kota tetap simpan cerita tertentu. Di bawah ini ialah beberapa tempat yang terangkum dalam cerita mistis di  daerah Yogyakarta. Apapun itu? Yuk, cari tahu disini!

Gereja Sayyidan 


Salah satunya narasi tempat angker di Jogja yang kental aura mistisnya serta waktu sejak menginjakkan kaki dalam tempat ini ialah Gereja Sayyidan. Bangunan yang ada di daerah Gondomanan ini dahulunya pernah jadi salah satunya tempat syuting video klip artis Indonesia namun seiring waktu berjalan keelokan bangunan ini meluntur karena tidak dirawat oleh sang pemilik. Bangunan ini aslinya bukan gereja tetapi satu tempat tinggal rumah yang dibuat oleh seorang keturunan Tionghoa. Oleh sebab, aksitekturnya yang memiliki nuansa Gothic ala Eropa karena itu bangunan ini selanjutnya diketahui dengan arti Gereja Gothic Sayidan.

Kamu dapat berkunjung ke bangunan ini lewat jalan mengarah Brigjen Katamso lantas berjalan ke arah Jogjatronik. Setelah itu saat sampai di perempatan lampu merah akan ada gang kecil dari arah samping kiri. Lalui gang itu karena itu bangunan bernunasa Gothic ini akan kelihatan. Beberapa narasi misteri yang tersebar mengenai tempat ini ialah biasanya munculnya arwah gentayang dalam beberapa rupa banyak membuat orang bergidik ngeri. Satu narasi, pernah ada satu orang yang dengan status mahasiswa akan lakukan riset riwayat dalam tempat itu lantas berjumpa dengan dua orang anak kecil yang datang – datang lenyap.

Plaza Ambarukmo 


Kemungkinan sedikit orang akan yakin jika salah satunya pusat belanja termegah di Jogja ini adalah salah satunya tempat yang keramat serta simpan narasi horor dari tahun ke tahun. Riwayat singkat tentang tempat ini dahulunya adalah tempat pesanggrahan suci yang didatangi peziarah dan dikeramatkan. Salah satunya spot yang disebut menyeramkan ialah tempat toilet yang ada di lantai 1. Pernah berlangsung penampakan dalam tempat itu. Serta pada tahun 2010 lantas sempat berlangsung penampakan sampai ramai dibahas oleh media. Spot paling akhir yang paling menyeramkan ialah lantai dasar parkir di lantai 1. Dalam tempat ini pernah ada insiden seorang pengunjung yang wafat di mobil. Oleh karenanya, sampai sekarang ruang itu ditutup.

Cinema XXI 


Bangunan angker di Jogja yang lain ini tidak jauh dari tempat Plaza Ambarukmo. Dapat disebut ada di ruang jalan yang sama. Bila bertanya mengenai kengerian tempat bioskop ini pada masyarakat asli jogja hampir semua pasti sepakat serta menyetujui jika tempat ini simpan narasi seram. Cinema XXI ini awalnya namanya Regent sebelum dipugar karena kebakaran hebat yang tewaskan seputar 15 pengunjung dalam tempat insiden. Salah satunya kengerian bangunan ini ialah narasi mengenai 4 orang pengunjung yang melihat film pada pukul malam atau midnight. Menurut pembicaraan, saat malam itu isi ruangan bioskop itu penuh beberapa orang.

Serta sepanjang film diputar ke-4 pengunjung sempat mengobrol dengan pengunjung yang lain. Nyatanya sesudah film usai diputar serta lampu ruang dihidupkan tidak diketemukan siapa saja di semua kursi pemirsa terkecuali ke empat sekawan barusan. Sampai sekarang, jika kalian ajak rekan untuk melihat dalam tempat itu, bersiaplah untuk tidak diterima sebab tidak ada yang mengetahui bisa saja satu orang disamping kamu bukanlan manusia. Itu tiga tempat dengan narasi misteri yang terkenal di Jogjakarta. Dapat diyakinkan sebagian besar masyarakat asli Jogja tahu mengenai cerita ini.