News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

Bikin Merinding! 5 Wisata Paling Angker di Bondowoso

Bikin Merinding! 5 Wisata Paling Angker di Bondowoso

Bondowoso salah satu kabupaten di selatan Jawa Timur. Kabupaten ini bersebelahan langsung dengan Jember, Situbondo, serta Banyuwangi. Tidak hanya populer sebab tape alias olahan fermentasi singkong, Bondowoso populer akan obyek wisata riwayat serta alamnya.

Tetapi cukup banyak tempat wisata di kota kecil ini simpan narasi misteri serta karena itu dipandang seperti tempat yang angker. Ingin tahu tidak sich tempat wisata mana saja di Bondowoso yang diketahui sebab keangkerannya tetapi sebetulnya indah? Baca langsung berikut ini.

1. Gunung Piramid 

Ingat masalah hilangnya Thoriq, pelajar Bondowoso waktu lalu? Berikut tempatnya guys. Ya, Gunung Piramid yang terdapat disamping timur Gunung Argopuro ini diketahui angker serta sebelum masalah Thoriq yang lenyap itu terpampang media nasional.



Banyak masyarakat seputar Curahdami, Bondowoso yang mengemukakan bila ada kerajaan jin di gunung dengan panorama indah ini. Maka, masyarakat seputar tetap tidak berani ke Gunung Piramid sendirian atau melakukan perbuatan hal tidak pantas disana. Bila tidak penunggu gunung akan murka.

2. Air Terjun Blawan 


Bila kamu sudah mendaki Gunung Kawah Ijen, karena itu tidak afdal rasa-rasanya jika tidak singgah ke air terjun satu ini. Cukup dekat terletak dari gunung kebanggaan masyarakat Jawa Timur itu, Air Terjun Blawan diketahui sebab debet airnya langsung ke arah tanah atau lewat sela kecil tebing.

Tidak hanya sebab keindahannya, air terjun ini banyak juga dibahas orang sebab tempatnya yang cukup buat bulu kuduk merinding. Jaman dulu, air terjun ini disebut jadi petilasannya Damar Wulan. Serta sampai saat ini, bila kamu (entahlah apes atau) mujur maka berjumpa macan putih yang diklaim jadi jelmaan penunggu air terjun. Ih, serem ya!


3. Pemandian Alam Tasnan 


Bila kamu akan ke Jember melalui Bondowoso, dapat deh singgah ke pemandian alam satu ini. Terletak tidak jauh dari jalan raya serta dikelilingi oleh rimba pinus yang cukup lebat. Pemandian alam Tasnan sebetulnya sangat indah, tetapi dari mulut ke mulut dikisahkan jika kolam renang satu ini cukup angker.

Seputar tahun 2000-an awal sempat berlangsung kejadian tenggelamnya anak kecil di kolam ini yang dihubungkan dengan penghuni obyek wisata yang minta tumbal. Disamping itu, di seputar tahun itu tersebar video singkat uji nyali yang viral di golongan warga dimana di tepi kolam ini ada pohon besar serta seringkali ada penampakan hantu.

Walau belum didapati kebenarannya, namun saja merinding ya jika ke tempat wisata ini di sore hari.

4. Pesarean Kironggo 


Terdapat di desa Sekarputih, Bondowoso, obyek wisata ini umumnya banyak didatangi orang yang ingin berziarah untuk mendoakan RBA Kironggo alias tokoh yang diakui pertama-tama hadir ke Bondowoso. Tetapi tersebar berita, tempat pesarean ini cukup angker bila malam datang.

Pernah ada video tersebar yang tampilkan penampakan hantu di sekitaran tempat makam ini pada masa 2000-an awal. Benar-benar merinding bila kesana!

5. Batu Kenong 


Tidak hanya alam, Bondowoso populer dengan wisata megalitikumnya. Banyak peninggalan jaman dulu yang diketemukan, diantaranya ialah Batu Kenong. Terdapat di Desa Kabuaran, Grujugan, Bondowoso, situs megalitikum ini diakui jadi tempat persembahan alias tempat menempatkan sesaji buat arwah leluhur jaman dulu.

Maka, tempat ini benar-benar disakralkan oleh masyarakat seputar serta disebut bila pengunjung melakukan perbuatan tidak pantas seperti mengatakan kasar, bisa saja dia akan alami kesialan. Seram deh!

Itu lokasi-lokasi wisata menarik serta indah di Bondowoso tetapi sayangnya dikenal juga angker. Jika mendapatkan peluang untuk kesana, apa kamu bersedia? Jika penulis sich, bila ada rekan serta tidak punya niat beberapa macam ingin saja kesana.
loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment