Mengejutkan! 5 Misteri Paling besar Indonesia di Mata Dunia, Nyatanya Sampai Saat ini Belum Teratasi


Inilah 5 misteri paling besar Indonesia di mata dunia, nyatanya sampai saat ini belum teratasi. 
5 misteri di Indonesia ini mengagetkan dunia, nyatanya sampai saat ini belum juga teratasi.
Indonesia adalah negara besar serta mempunyai banyak riwayat sampai kisah-kisah unik.
Kepulauan Indonesia yang melintang dari Sabang sampai Merauke mempunyai cerita serta penemuan yang banyak.

Dari jumlahnya penemuan di Indonesia, nyatanya ada yang mengangetkan dunia.
Misteri-misteri itu serta sampai sekarang ada banyak yang belum teratasi.
Apapun misteri di Indonesia yang belum juga teratasi sampai sekarang?
Berikut 5 misteri paling besar di Indonesia yang sampai sekarang belum juga teratasi

1. Satu Blok terdampar dengan misterius di Laut Eropa dari Indonesia 


Misteri Indonesia selanjutnya ialah blok terdampar yang berupa persegi yang diketemukan di lautan Eropa serta jadi tema hangat waktu itu.

Blok itu mempunyai ukiran "Tjipetir" sebagai panduan penting.



Team periset yang di pimpin oleh Tracey Williams yang disebut masyarakat Newquay, Cornwall, Inggris coba menyelidik selanjutnya untuk temukan darimanakah batu itu berasal.

Penyelidikan usai dengan rangkuman jika blok misterius / batu datang dari kota Sukabumi, propinsi Jawa Barat, Indonesia.

Sesudah ditelaah, diketemukan jika benda misterius yang terdampar bukan karet, tapi dibuat dari getah karet, dimana tipe material yang lebih padat umumnya dipakai dalam kabel telegram dibawah fundamen laut.

Beberapa benda yang terdampar diketemukan di lautan Shetland, Kanal Islands, Spanyol, Perancis, Belanda, Jerman, Norwegia, Swedia, serta Denmark.

Sebaiknya beberapa benda blok itu dibawa oleh kapal Jepang yang terbenam, Miyazaki Maru, satu kapal kargo memang mempunyai pekerjaan untuk bawa beberapa benda di masa perang dunia pertama.

Blok Tjipetir yang diketemukan masyarakat Eropa sampai sekarang belum juga teratasi

2. Kapal Hantu Indonesia "Ourang Medan" 


Cerita horor populer di Indonesia ialah kapal hantu Ourang Medan.

Narasi ini ada pada tahun 1947 saat dua kapal Amerika namanya City of Baltimore serta Silver Star berlayar di Selat Malaka, mereka selanjutnya mengetahui signal genting dari kapal dagang Belanda yang akui jadi "Ourang Medan".


Kapal itu memberikan signal pada kapal-kapal paling dekat yakni City of Baltimore serta Silver Star, sinyal-sinyal itu serta terdeteksi oleh pos pengawasan kapal Belanda di Selat Malaka.

Operator pos selanjutnya mencari sumber signal serta temukan jika signal itu datang dari Selat Malaka.

Mereka selanjutnya kirim kapal Silver Star untuk menyelidik karenanya ialah kapal paling dekat dengan signal Ourang Medan, serta sesudah penelusuran mereka pada akhirnya temukan kapal Ourang Medan.

kapal ourang medan yang disebutkan kapal hantu

Sesudah awak kapal Silver Star dekati serta menelusuri sisi kapal, misteri diawali.

Kebanyakan orang mati dengan keadaan mengerikan serta mayat diketemukan dengan mata mencolok tanpa ada tanda-tanda kekerasan.

Setelah semua kontrol kapal tidak ada kehidupan yang diketemukan disana.

Kapal Silver Star selanjutnya berusaha untuk menarik kapal ke pelabuhan hingga mereka bisa menyelidik selanjutnya, tapi sebelum kapal itu ditarik, mendadak kapal itu meledak sendiri serta tinggalkan misteri yang belum teratasi sampai saat ini.

3. Masyarakat Madagaskar Berdarah Indonesia 


Misteri Indonesia yang lain ialah beberapa orang berdarah Indonesia di Madagaskar.

Dapat dibuktikan, pulau Madagaskar ialah pulau yang belum ditelusuri sepanjang beberapa ribu tahun serta cuma jadi habitat lemur sejak dahulu.

Satu riset yang dikerjakan oleh Murray Cox dari Massey University Selandia Baru menjelaskan bila 28 dari 30 masyarakat Madagaskar datang dari Indonesia.

Sebenarnya, itu jadi tema yang besar sekali pada saat itu.

Riset dikerjakan dengan mengetes DNA dari masyarakat lokal disana, serta dengan penemuan objek kuno yang mempunyai persamaan dengan budaya Jawa kuno di masa kerajaan Sriwijaya memerintah.

Serta riset tentunya jadi salah satunya penemuan mengagetkan di dunia.


4. Piramida Paling tua di Dunia datang dari Indonesia 


Misteri Bukit Padang di Indonesia ialah piramida paling tua di dunia yang pernah dibikin manusia.

Misteri ini diawali oleh riset pada 1914 oleh sejarawan Belanda, N.J Krom yang lakukan riset di situs megalitik di bukit Cianjur, propinsi Jawa Barat.

Ilmuwan sudah menulis penelitiannya pada naskah berjudul "Rapporten van de Oudheidkundige Dienst" jika situs kuno itu ialah objek riset yang benar-benar menarik, tapi seiring waktu berjalan, situs itu serta misterinya sudah dilalaikan oleh publik.


Misteri Bukit Padang selanjutnya ada kembali saat satu riset diawali oleh team riset musibah kuno yang dibuat dibawah Pertolongan Sosial serta Musibah dari Staf Spesial Kepresidenan serta dengan pertolongan team analisa internasional yang lain.

Dari riset ini diambil kesimpulan jika Bukit Padang bukan satu bukit, tapi itu ialah piramida paling tua di dunia.

Pakar geologi Danny Hilman, yakin bila situs ini dibuat seputar 9.000 sampai 20 ribu tahun waktu lalu serta itu membuat Bukit Padang jadi salah satunya misteri paling besar di Indonesia.

Misteri Bukit Padang di Indonesia ialah piramida paling tua di dunia yang pernah dibikin manusia.

5. Indonesia ialah Benua Atlantis yang Hilang 



Serta misteri Indonesia paling akhir yang kita punya untuk sekarang ialah opini yang mengatakan jika Indonesia ialah sisi dari benua Atlantis yang hilang.

Walau tidak seutuhnya dapat dibuktikan, tapi nama populer serta glamourous dari Atlantis cukup untuk menarik sedikit perhatian dari dunia dengan pengakuan ini.

Benua yang hilang yang dicatat Plato di buku 'Timaeus serta Critias' membuat orang berlomba-lomba temukan dimana peradaban maju ini sebetulnya ada.

Serta salah satunya opini itu datang dari seorang ilmuwan Brasil yang mengatakan jika Indonesia mempunyai peluang menjadi sisi dari benua Atlantis yang hilang.