5 Tempat Angker di Pulau Jawa Berikut Simpan Cerita Mengerikan! Berani Singgah?

Keindahan alam Indonesia memang tidak bisa diragukan lagi . Di Pulau Jawa saja, terbentang kekayaan alam, seperti pegunungan serta lautan, yang menyuguhkan panorama cantik. Tetapi, dibalik keindahan itu, nyatanya ada banyak daerah yang simpan cerita mengerikan serta digolongkan jadi tempat angker di Pulau Jawa. Ingin tahu? Keep scrolling!

Alas Purwo 



Mustahil rasa-rasanya jika bicarakan masalah tempat angker di Pulau Jawa tanpa ada mengulas Taman Nasional yang satu ini. Alas Purwo adalah rimba cagar alam yang ada di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur.
Peranan penting dari Alas Purwo sebagai rimba lindung untuk beberapa spesies tumbuhan serta hewan di dalamnya. Tetapi, hutan paling tua di Pulau Jawa ini nyatanya diketahui benar-benar angker serta dikeramatkan oleh warga seputar. Beritanya, Alas Purwo sesuatu istana buat semua jin yang berada di Pulau Jawa. Tidak itu saja, tempat ini sering dikunjungi oleh beberapa orang yang ingin belajar pengetahuan gaib, bersemedi, sampai cari wangsit. Yang buat ngeri, tidak semua orang yang masuk kesini dapat keluar !

Pantai Selatan Jawa 



Karena pesonanya, Pantai Selatan Jawa jadi salah satunya tempat favorite beberapa turis, baik itu yang terasa dari dalam kota atau luar kota. Tetapi, bukan karena hanya keindahannya, Pantai Selatan Jawa dikenal juga benar-benar angker. Banyak turis menjadi korban terbawa ombak. Dari mulai yang sedang berenang, sampai yang sedang main air biasa. Belum juga adanya berita jika Pantai Selatan Jawa adalah gerbang ke arah kerajaan Nyi Roro Kidul. Beberapa pengunjung pantai ini juga dianjurkan tidak untuk memakai baju berwarna hijau sebab diakui akan tenggelam serta jadi tumbal Nyi Roro Kidul.


Gunung Salak 



Beberapa pendaki gunung kemungkinan tidak asing dengan narasi mistis yang sering berlangsung di gunung terangker di Jawa Barat ini. Tidak hanya diketahui jadi tempat jatuhnya pesawat Sukhoi pada 2012 yang lalu, Gunung Salak simpan beberapa misteri. Dari mulai arwah gentayangan di Kawah Ratu serta Curug Seribu, munculnya nenek tua di tebing terjal, kehadiran kampung setan, sampai lantunan gamelan mistis, sering dirasakan oleh beberapa pendaki atau masyarakat seputar.


Pulau Nusakambangan 



Anda kemungkinan tidak asing dengan Nusakambangan, satu pulau di Jawa Tengah sebagai tempat dari beberapa Instansi Pemasyarakatan di Indonesia. Tetapi, apa Anda ketahui jika pulau yang memuat beberapa penjahat kelas kakap ini mempunyai banyak narasi misteri? Dengan adanya banyak tahanan yang dilakukan mati di sini, tidak bingung bila tempat yang telah ada semenjak jaman Belanda ini dikatakan sebagai salah satunya tempat angker di Pulau Jawa. Belum juga dengan beredarnya cerita mengenai hantu Mbah Syukur yang benar-benar populer di Pulau Kematian ini.


Taman Nasional Baluran 



Tempat angker di Pulau Jawa selanjutnya ialah Taman Nasional yang mendapatkan panggilan jadi Africa van Java, yakni Taman Nasional Baluran. Taman Nasional pertama di Indonesia yang dibangun pada tahun 1980 ini berada antara Wongsorejo, Banyuwangi, serta Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. Walau mempunyai keindahan yang mengagumkan, Sebaiknya anda jaga tindakan serta pengucapan waktu melewati wilayah ini. Beritanya, ada banyak pelancong yang lihat "penampakan" di sini. Kengerian tempat ini ditambah lagi narasi angker Jurang Tangis yang beritanya jadi tempat pembuangan mayat korban tragedi G30S/PKI.