5 Hantu Legenda Mengerikan dari Pulau Bali. Buat Kamu Merinding!

Narasi mengenai hantu serta legenda pada tiap wilayah di Indonesia kelihatannya tidak pernah habis ya. Dari mulai Pulau Jawa sampai Papua, cerita mengenai hantu serta legenda tetap jadi suatu hal yang menarik.

Hantu serta legenda yang akan ulas ini datang dari Bali. Berikut 5 hantu serta legenda mengerikan dari Pulau Bali:

Leak 



Tidak ada yang tidak kenal Leak. Figur mistis dari Bali ini diakui adalah seorang manusia yang lakukan praktik pengetahuan hitam. Untuk menyempurnakan ilmunya, dia akan mengisap darah bayi atau darah bayi yang baru lahir.

Leak diakui dapat menjadi figur apa saja, diantaranya raksasa yang mempunyai gigi tajam, lidah yang menjulur keluar, serta mata yang melotot. Leak akan terbang pada malam hari untuk cari mangsa.


Bojog Selem 


Dalam bahasa Bali, Bojog Selem bermakna kera hitam. Kera hitam ini adalah figur jadi-jadian yang mempunyai taring panjang seperti gajah tetapi wajahnya kera.

Saat malam hari, Bojog Selem akan meneror rumah serta keluarga dengan cakaran kuku yang dipunyainya. Untuk menghindarkan Bojog Selem, beberapa orang mulai menaburkan garam di seputar rumah.

Tonya 


Tonya adalah figur makhluk halus yang seperti manusia. Mereka tinggal berkelompok serta membuat “desa” di beberapa tempat sepi, lembap, serta mecekam seperti sungai.

Tonya tinggal di dimensi yang bersisihan dengan manusia serta terkadang dia memperlihatkan diri. Ketidaksamaan penting Tonya dengan manusia adalah Tonya tidak mempunyai lekukan di mulut.


Gregegek Tunggek 


Figurnya seperti kuntilanak atau sundel bolong. Memakai jubah putih serta rambut hitam yang terurai. Gregegek tunggek ini akan tempati tempat lembap serta sepi. Gregegek Tunggek akan senang bermain dengan beberapa anak pada malam hari.

Kemangmang 


Tidak mempunyai tubuh, kaki serta tangan. Kepala adalah salah satu yang masih ada dari Kemangmang. Bentuk kepalanya bolong seperti kelapa yang digigit tupai. Kemangmang akan mendekati kita yang mempunyai hasil panen. Merinding!