News Breaking
Live
wb_sunny

Cerita Hantu Kos

5 Cerita Misteri Gunung Anak Krakatau, Bikin Merinding!

5 Cerita Misteri Gunung Anak Krakatau, Bikin Merinding!

Sebetulnya, tidak ada yang demikian spesial dari Gunung Anak Krakatau, tidak hanya terletak yang ada ditengah-tengah laut. Umumnya beberapa pelancong luar negeri manfaatkan Anak Gunung Krakatau jadi jalaur trekking. Beberapa pelancong juga hanya sebatas naiki pucuk serta berpose.

Tetapi, walau kelihatan B saja, nyatanya misteri Gunung Anak Krakatau ini buat beberapa orang jadi ingin tahu lho! Terhitung Mister hehe. Serta konon tuturnya, Gunung Anak Krakatau ini dikeramatkan oleh masyarakat seputar, hingga simpan banyak misteri yang belum terkuak sampai saat ini. Hmm.. Apa saja misteri-nya? Yuk Mister kasih tahu!

Narasi Munculnya Gunung Anak Krakatau yang Buat Merinding 


Proses munculnya Anak Krakatau ini memang buat merinding sich. Awal timbulnya juga dari letusan hebat “induknya”, Gunung Krakatau, pada Agustus 1883. Gunung Krakatau meletus dengan benar-benar hebat serta buat gempar dunia, lho. Karena sangat dahsyatnya, dampak letusannya berasa sampai Australia, Afrika, Norwegia, New York serta beberapa negara Eropa! Kebayang tidak tuch dahsyatnya seperti bagaimana?

Dampak letusan ini memunculkan tsunami paling hebat setinggi 40 mtr. serta menyapu bersih pantai selama Teluk Lampung serta pantai barat wilayah Banten. Saat meletus, tiga perempat badan Gunung Krakatau hancur dan juga tersisa gugusan tiga pulau kecil yang elok yakni Pulau Sertung, Pulau Panjang serta Pulau Krakatau Besar. 44 tahun selanjutnya, ada Gunung Anak Krakatau itu.

Menurut narasi dari beberapa sumber, seputar tahun 1927, beberapa nelayan yang sedang melaut di Selat Sunda, mendadak terkejut ada yang ada berbentuk kepulan asap hitam di permukaan laut antara tiga pulau yang ada. Sesudah setahun munculnya asap itu, lahirlah Gunung Anak Krakatau.


Misteri Gunung Anak Krakatau yang Dapat Tumbuh Tinggi 4-6 Mtr. Tiap Tahun 


Semenjak Gunung Anak Krakatau tampil di permukaan laut pada tahun 1929 sampai sekarang, perkembangan Gunung Anak Krakatau terus tumbuh tinggi. Sepanjang 80 tahun atau s/d tahun 2010, tingginya saja sudah sampai 320 mtr. di atas permukaan laut. Bermakna, perkiraan pemercepatan perkembangannya rata-rata sampai 4 mtr. per tahun. Kok dapat ya? Ini sebab kegiatan vulkanik Anak Krakatau yang tinggi sekali, karena itu banyak material yang dikeluarkan dari perut gunung ini yang membuat terus tumbuh.

Kegiatan letusan Gunung Anak Krakatau semenjak 1992 sampai sekarang masih berlangsung tiap hari, lho. Jika bertambahnya tinggi serta volume berkelanjutan, karena itu direncanakan pada tahun 2020 volume Gunung Anak Krakatau akan melewati Gunung Rakata Danan, serta Gunung Perbuwatan (11,01 km3). Wow!

Gunung Anak Krakatau Jadi Intimidasi Bahaya yang Pantas Diakui 


Sebab perkembangan Gunung Anak Krakatau yang benar-benar cepat, makin tinggi serta besar, karena itu musibah seperti dahulu yang pernah berlangsung di tahun 1883 letusan dapat keulang . Tetapi, walau demikian besarnya badan satu gunung api bukan penentu intimidasi bahaya yang akan berlangsung. Intimidasi itu walau masih jauh di muka mata, tetapi jika hal itu betul-betul berlangsung, karena itu musibah itu dapat menempa Lokasi Selat Sunda yang benar-benar padat masyarakat. Jadi, Mister saranin masih siaga, ya!

Misteri Acara Wayang di Gunung Anak Krakatau 


Walau letusan Anak Krakatau ini dapat diterangkan dengan ilmiah, nyatanya ada mitos dari narasi masyarakat seputar mengenai misteri Gunung Anak Krakatau. Sebab benar-benar angker, di daerah Anak Krakatau seringkali terdengar suara yang benar-benar aneh. Menurut penjaga Cagar Alam Gunung Anak Krakatau disana seringkali dengar beberapa suara seorang wanita atau suara ramai seperti suara orang berteriak serta nangis begitu, walau sebenarnya waktu itu tidak ada orang benar-benar. Hiii.. merinding~~

Terus tuturnya, polisi rimba yang lakukan patroli tiap hari sempat juga dengar beberapa suara instrumen gamelan wayang dari Gunung Anak Krakatau itu, tetapi sesudah dilihat suaranya, mereka tidak temukan suara apa-apa! Kemungkinan itu ialah kegiatan makhluk astral masyarakat kerajaan gaib di Gunung Anak Krakatau atau roh-roh beberapa korban keganasan letusan Gunung Krakatau? Hmm, ngeri ya!

Penemuan Hewan Misterius 


Walau termasuk baru serta sering jadikan obyek wisata, Gunung Anak Krakatau masih populer dengan keangkerannya. Konon tuturnya nih, beberapa pendaki akui seringkali lihat penampakan makhluk aneh yang tidak selayaknya berada di gunung itu. Bila umumnya hanya ada makhluk kecil seperti kupu-kupu serta burung, mereka justru lihat kadal raksasa serta burung besar.

Walau sebenarnya menurut Polisi Rimba, ekosistem di pulau itu dijaga erat, serta petugas yang berpatroli tidak pernah temukan makhluk aneh yang diutarakan oleh pengunjung. Mister jadi ingin tahu nih, apa itu makhluk jadi-jadian atau arwah beberapa korban letusan Krakatau? Hmm.. benar tidaknya semua masih jadi misteri sich.
loading...
//t+1);for(let r=0;r

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment