Ini dia, 4 Kota Gaib Indonesia yang Memiliki Latar belakang Cerita Mengerikan

Warga Indonesia mempunyai keyakinan yang cukup kental pada beberapa hal mistis serta gaib. Serta konon ada banyak kota gaib Indonesia yang diakui jadi rumah makhluk tidak kasat mata.

Kehadiran kota gaib ini sering menggelisahkan masyarakat sebab seringkali ada penampakan aneh serta insiden mengerikan menerpa masyarakat yang tinggal di seputar kota tidak kasat mata ini.

Buat ingin tahu, di bawah ini merupakan deretan tempat yang diakui warga Indonesia jadi Kota Gaib Indonesia.


1. Saranjana, Kota tak kasat mata di Kalimantan 


Namanya Saranjana, kota gaib tidak kasat mata yang seringkali didengungkan serta jadi misteri oleh warga ditempat.

Kota Saranjana, Kalimatan Selatan


Tidak ada yang pernah betul-betul tahu dimana tempat tentu Kota Saranjana, tidak hanya terletak yang ada di Pulau Halimun atau yang diketahui juga dengan Pulau Laut, ibu kota Kapubaten Kotabaru.

Narasi misteri yang melingkup kota tidak kasat mata ini cuma tersebar dari mulut ke mulut tanpa ada pernah ada bukti statistik atau analisa yang mengatakan jika kota itu betul-betul ada. Cerita yang seringkali didengar ialah terdapatnya beberapa alat berat yang tidak bertuan. Disebut pada 1980-an, pemerintah ditempat dikejutkan oleh kehadiran beberapa alat berat pesanan dari Jakarta.

Semua alat berat dengan nilai benar-benar mahal itu dipesan satu orang dengan alamat Kota Saranjana serta sudah dibayar lunas. Walau sebenarnya, Kota Saranjana di alam riil dengan administratif tidak berada di Kabupaten Kotabaru.

Berdasarkan narasi yang tersebar, kota ini adalah daerah yang benar-benar maju dengan jalan raya yang lebar, gedung perumahan yang istimewa serta pagar rumah tinggi. Tetapi konon, bila manusia masuk ke Kota Saranjana, mereka lalu tidak mau pulang ke alam riil sebab kagum dengan kota penuh misteri itu.


2. Wentira, kota istimewa punya makhluk halus di Sulawesi 



Narasi mengenai Kota Wentira ini banyak menghebohkan warga Sulawesi. Serta pernah jadi tema perbincangan di salah satunya TV nasional.

Tugu Kuning Penanda Wentira


Wentira konon ialah tempat kerajaan jin paling besar yang terdapat di wilayah kebun kopi di lokasi rimba belantara antara Kota Palu serta Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah. Kehadiran kota hantu ini diikuti adanya tugu berwarna kuning. Warga ditempat yakin jika berikut gerbang gaib ke arah Wentira.

Menurut narasi yang tersebar, di sanalah 7 panglima perang yang semasing mempunyai bala tentara yang banyak sampai dapat tutupi semua lautan Indonesia. Adapula yang memandang jika Wentira adalah warisan dari Benua Atlantis yang hilang.

Menurut masyarakat yang dapat lihat alam gaib menjelaskan jika kehidupan di Wentira sangat istimewa seperti kerajaan yang maju dengan bermacam bangunan dilapis emas. Sedang tampilan fisiknya berbentuk manusia biasanya tetapi mereka tidak mempunyai garis tengah di bibir mereka.

Mengenai seorang wanita namanya Lin Vita Puspita dikabarkan lenyap tanpa ada jejak karena menikah dengan pemuda Wentira. Wanita Palu itu sempat berpamitan akan menikah dengan pemuda asal Wentira. Keluarga yang cemas juga coba mendoakan serta lakukan tahlil supaya Vita dapat kembali, tetapi sampai sekarang dia tidak segera ada.

3. Padang 12, Ketapang 


Menurut pembicaraan masyarakat ditempat, lokasi seluas 12 km persegi yang diisi oleh tumbuhan hijau ini ialah kota hantu. Disini konon hidup warga tidak kasat mata yang tinggal dengan kemewahan.

padang,12 ketapang


Konon penunggu lokasi ini tempat tinggalnya dibuat dari emas dengan rumah-rumah serta kendaraan wah. Tetapi cuma beberapa orang khusus saja yang dapat lihat kehidupan tidak kasat mata ini.

Menurut masyarakat yang tinggal di lokasi ini, terkadang masyarakat kota gaib pernah berbelanja di pasar di Ketapang. Mereka tidak bayar dengan uang, tetapi memakai kunyit serta rempah lain yang biasa dipakai jadi bahan masakan. Esok harinya, kunyit ini akan menjadi emas.

Tempat lokasi ini cuma 30 menit dari Pontianak. Tertarik untuk memandangnya?

4. Kota misterius di Makam Kemangi Kendal 



Kendal ialah lokasi jalan Pantura yang sering memperoleh panggilan kota mistis sebab terdapatnya Makam Kemangi.

Konon di makam ini adalah lokasi kota gaib, sebab warga sering merasakan keanehan-keanehan berlangsung di lokasi ini.

Desa Jungsemi Kec. Kangkung


Pernah satu hari supir truk pasir terjerat tidak dapat keluar dari lokasi makam sebab malamnya dia mengantar pesanan pasir yang alamatnya ada di lokasi makam itu.

Adapula insiden sopir Daeler Mobil mengantar pesanan Mobil di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung. Aneh nya sopir itu tidak balik lagi sesudah mengantar mobil ke rumah anak kades.

Lantas faksi keluarga bertanya pada sang kades, serta diperlihatkan rumah kades. Tetapi alangkah terkejutnya nyatanya anak kades itu telah wafat, lantas warga juga cari juru kunci untuk temukan dimana kehadiran sopir itu. Yang benar saja, sopir itu memang hadir mengantar pesanan ke kota hantu Desa Kemangi.

Sesudah kembali pada alam riil, sopir itu bercerita jika di alam gaib hampir serupa dengan alam riil serta lebih eksklusif serta enak.