3 Hutan Berbahaya di Indonesia, No 3 Bikin Merinding

Indonesia ialah negara yang kaya  akan suku, budaya, bahasa, serta ras. Bukan sekedar sampai disana, jadi negara kepulauan Indonesia kaya hasil alam.

Menurut wikipedia, Indonesia ialah negara dengan tingkat biodiversitas paling tinggi ke-2 sesudah Brazil. Bukti itu jadi bukti dari keanekaragaman sumber daya alam resapi yang dipunyai Indonesia.

Tetapi, kekayaan itu diselingi dengan cerita-cerita dari mahluk gaib yang mendiaminya, khususnya gunung serta Hutan yang menyebar dari Sumatera sampai Papua.

Ini dia beberapa Hutan paling beresiko serta angker di Indonesia.

1. Hutan Gunung Semeru – Jawa Timur 




Gunung Semeru salah satu tempat yang cukup populer buat warga, khususnya beberapa pendaki serta penggemar alam yang lain. Popularitas Gunung Semeru bukan sekedar hanya dalam negeri saja, banyak pelancong luar negeri yang tetap bersama-sama nikmati keindahan Gunung Semeru.

Tetapi sayangnya, hampir tiap tahun, hutan di gunung itu jadi bahan perbincangan warga. Pasalnya terdapat beberapa pendaki yang hilang di lokasi hutan. Ada sangkaan jika arwah yang tinggal di hutan itu tidak senang dengan manusia yang mengganggu.

2. Hutan Lokasi Gunung Salak – Jawa Barat 




Warga di seputar Jawa Barat tentu tidak asing dengan hutan ini. Ya, Hutan Gunung Salak ini ialah tempat jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 pada tahun 2012 yang tewaskan semua penumpangnya.

Sebetulnya, lokasi Gunung Salak ini telah lama dipenuhi oleh bumbu misteri. Dipercaya jadi rumah mahluk halus, ada pura yang dibuat untuk menghargai Prabu Siliwangi.

3. Hutan Paloh – Kalimantan Barat 




Kalimantan ialah pulau dengan populasi Hutan paling banyak di Indonesia. Hutan Paloh di Kalimantan Barat ini disebutkan mempunyai narasi mistis yang sama dengan Hutan di Sumatera.

Konon, di Hutan yang belum juga terjamah oleh manusia ini diketahui angker sebab ditempati banyak arwah. Serta tuturnya mereka serta membuat suatu koloni besar yang seperti kerajaan.

Menurut keyakinan masyarakat ditempat, tiap malam pintu ke arah dunia mereka akan terbuka. Sekali satu orang masuk karena itu dia akan susah keluar.

Pada tahun 70-an ada pesawat TNI yang hilang di Hutan. Sesudah pemerintah lakukan penyisiran, bangkai pesawat benar-benar tidak diketemukan. Disangka pesawat itu jadikan tumbal untuk masuk ke dunia mahluk halus.